Jadi Anggota DPR Hanya Lulusan SMA, Krisdayanti Buka Suara

Dhimas Nugraha | Kamis, 10 Oktober 2019 13:08 WIB
Jadi Anggota DPR Hanya Lulusan SMA, Krisdayanti Buka Suara

Kapanlagi.com - Menjadi seorang anggotaDPR RI, beberapa seleb ini berhasil menjadi sorotan publik. Salah satu dari 14 seleb yang saat ini banyak mencuri perhatian adalah Krisdayanti.

Hal ini tak lepas dari status KD sebagai anggota DPR RI yang hanya lulusan SMA. Sedangkan beberapa waktu lalu, pihak DPR sendiri membuka lowongan staff ahli dengan syarat minimal pendidikan S2.

Istri Raul Lemos ini mengaku hanyalah lulusan MS dari salah SMA negeri di Jakarta. Kendati demikian, KD menyebut jika menjadi anggota dewan adalah hak setiap warga.

"Saya pikir sejauh dia punya kompetensi dan juga aktualisasi dan memiliki etos kerja tinggi dalam membangun bangsa ini, ya harus diberikan kesempatan," kata Krisdayanti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (9/10/2019).

1 dari 2 halaman

1. Komitmen Untuk Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Sebagai anggota dewan periode 2019-2024, Krisdayanti mengaku tak mempermasalahkan pendapat masyarakat yang mempertanyakan kemampuan dirinya sebagai lulusan SMA.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah, pihaknya berkomitmen dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Saya pun bisa bekerja dan belajar secara bersama-sama dengan staf dan tim ahli kita. Bayangkan ini saya seperti kuliah terbuka saja selalu mendapatkan kajian-kajian yang justru untuk memaksimalkan fungsi anggota dewan dengan membuat UU dengan kondisi saya ditempatkan," ucapnya.

2 dari 2 halaman

2. Syarat Jadi Anggota DPR

Syarat Jadi Anggota DPR Krisdayanti anggota DPR RI ©instagram.com/krisdayantilemos
Persyaratan menjadi anggota dewan sendiri sudah diatur dalam Peraturan Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Pencalonan Anggota DPR dan DPRD yang diterbitkan oleh KPU.

Syarat menjadi anggota DPR berpendidikan paling rendah SMA sederajat. Tak hanya itu saja, ia bisa membaca, dan/atau menulis Bahasa Indonesia. Dan tidak pernah menjadi terpidana atau dipenjara. Serta beberapa syarat-syarat lainnya.

(kpl/lip/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑