Jadi Duta RS Tiongkok, Joy Tobing Terapkan Pola Hidup Sehat

Helmi Romadhon | 03 April 2015, 06:44 WIB
Jadi Duta RS Tiongkok, Joy Tobing Terapkan Pola Hidup Sehat
Kapanlagi.com - Penyanyi cantik berbakat, Joy Tobing kembali mengukir prestasi. Bukan di dunia tarik suara, kali ini ia terpilih menjadi duta rumah sakit di Tiongkok. Mendapatkan gelar itu, tentu saja membuat hatinya senang.

Nampaknya tak hanya senang, wanita 35 tahun itu juga mengaku terbebani ketika didapuk menjadi duta RS Guanzhou Stem Cell China & Prof. Dr Zhai ShuYi. Tapi beban yang dirasanya justru membuatnya rajin mencari tahu apa itu stem cell.

"Aku terbeban untuk belajar apa itu stem cell dan belajar bahasa Mandarin, terbeban sekali untuk menjadi duta di RS. Guanzhou," kata Joy melalui surat elektronik.

Joy Tobing mulai menerapkan hidup sehat © KapanLagi.com®/Hendra GunawanJoy Tobing mulai menerapkan hidup sehat © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Tugas yang diembannya sebagai duta sangat jauh berbeda dengan profesinya sebagai seorang penyanyi. Tapi di sisi lain, banyak ilmu yang didapat, khususnya di dunia kesehatan sejak dirinya menjadi duta.

Sejalan dengan banyaknya ilmu yang ia dapatkan, Joy rupanya tahu benar tentang pentingnya hidup sehat. Joy mengaku, kini dirinya mulai menerapkan pola hidup sehat, mulai dari pola makan hingga olahraga secara rutin.

"Harus menjaga kesehatan dengan baik, menjalani pola hidup yang baik, olahraga dan menurunkan berat badan. Saat ini aku rutin 3 kali seminggu gym, dan olahraga berenang. Menjaga makan terutama jam 6 udah nggak makan. Udah nggak makan karbohidrat makannya buah dan sayur saja," jelasnya.

(kpl/hen/mhr)

Editor:  

Helmi Romadhon