Jadi Duta UNICEF Indonesia, Nicholas Saputra: Saya Peduli Akan Masa Depan Bangsa

Ayu Srikhandi | Selasa, 12 November 2019 07:15 WIB
Jadi Duta UNICEF Indonesia, Nicholas Saputra: Saya Peduli Akan Masa Depan Bangsa

Kapanlagi.com - Aktor Nicholas Saputra ditunjuk sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia yang baru. Dalam tugasnya, aktor kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 tersebut akan melindungi dan membela hak anak-anak Indonesia.

Nicholas Saputra ditunjuk sebagai Duta Nasional UNICEF yang baru bersama Ferry Salim yang sudah terlebih dahulu bergabung sejak tahun 2004. Aktor yang akrab dipanggil Nico ini akan menyuarakan aspirasi agar hak-hak setiap anak Indonesia dapat terpenuhi.

1 dari 2 halaman

1. Jadi Duta UNICEF Indonesia yang Baru

Jadi Duta UNICEF Indonesia yang Baru Nicholas Saputra © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Bintang film ADA APA DENGAN CINTA ini merasa terhormat karena telah ditunjuk sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia yang baru.

"Saya merasa terhormat diberikan kepercayaan sebagai Duta UNICEF di Indonesia. Saya terpanggil menjadi aktivis karena saya peduli akan masa depan bangsa Indonesia," kata Nicholas Saputra saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

"Saya dipilih tapi saya juga diberikan kesempatan untuk memilih, mau atau tidak. Tapi alasan saya mau adalah demi membela hak-hak anak Indonesia. Hati saya terpanggil dengan tujuan agar hak setiap anak bisa terpenuhi, serta masa depan anak Indonesia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Senang Bisa Menyuarakan Hak Anak

Senang Bisa Menyuarakan Hak Anak Nicholas Saputra © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Pria berusia 35 tahun ini juga berpendapat, menjadi Duta Nasional UNICEF Indonesia adalah hal baru dan menyenangkan baginya, meskipun dirinya juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup. Ia pun berharap pengalamannya selama ini sebagai aktivis lingkungan hidup dapat berkontribusi bagi generasi masa depan Indonesia.

"Ini sesuatu yang baru bagi saya tapi juga buat saya senang sekali bisa membantu menyuarakan hak suara anak, karena bagi saya anak adalah masa depan kita dan. Biasanya saya berbicara di depan publik untuk hal-hal yang berhubungan dengan lingkungan hidup. Tapi saya rasa pun masalah lingkungan hidup hanya bisa diselesaikan ketika kita menjadikan generasi yang lebih baik dan lebih peduli terhadap lingkungan," tukasnya.

(kpl/irf/jje)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑