Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Executive Produser, Rico Tian Ingin Kumpulkan Penyanyi Berbakat dari Banyak Daerah

Canda Dian Permana   | Jum'at, 03 Desember 2021 14:19 WIB
Jadi Executive Produser, Rico Tian Ingin Kumpulkan Penyanyi Berbakat dari Banyak Daerah
Rico Tian (credit: Kapanlagi,com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Nama Rico Tian lebih banyak dikenal sebagai King of Bigo Indonesia dan pemain sinetron. Namun, lewat managemen yang ia bangung bernama RCT Family, Rico mencoba melebarkan sayapnya sebagai Executive Produser.

Yang terbaru, ia didapuk sebagai Executive Produser lagu yang dinyanyikan penyanyi cilik Kayana Allica berkolaborasi dengan Fannita Posumah berjudul The Highest Star. Lewat single ini, Rico Tian punya harapan besar untuk industri lagu anak Indonesia.

"Awalnya ketemu Kayana ini kan gak sengaja ya. Dia mau jadi penyanyi, terus pas disuruh nyanyi suaranya tuh masih anak-anak banget, polos," kata Rico Tian saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Dari situ berpikir, kalau lagu anak ini kan udah mulao tergeser ya. Banyak justru anak-anak yang menyanyikan lagu dewasa. Kalaupun ada penyanyi anak, suaranya udah jadi. Lalu kenapa gak bikin lagu anak yang penuh harapan untuk mencapai mimpi. Semoga lewat lagu ini, banyak lagi penyanyi anak yang muncul," lanjut Rico.

1. Memproduseri Beberapa Lagu

Gambar

Hingga saat ini, Rico telah memproduseri beberapa lagu. Meski masih memproduseri mereka yang tergabung di RCT Family, Rico punya hasrat besar untuk terjun total di industri musik Indonesia sebagai produser.

"Awalnya memang iseng-iseng. Tapi semua penyanyinya masih di circle RCT Family. Masih banyak yang harus saya pelajari sebagai produser. Bagaimana nanti promo, timing mengeluarkan lagu, dan lain-lainnya," terang Rico Tian.

2. Punya Misi di Industri Musik Indonesia

Gambar

Lewat RCT Family Rico Tian punya misi khususnya di industri musik Indonesia. Tidak menutup kemungkinan, dirinya akan mencoba audisi besar untuk mencari bakat-bakat terpendam mereka yang ada di banyak daerah.

"Saya cuma mau mengumpulkan anak-anak atau penyanyi yang punya kualitas, talenta tapi masih bingung untuk bagaimana menyalurkannya. Saya ingin menjadi semacam wadah buat mereka dalam satu label," tutupnya.

Reporter:   Mathias Purwanto.