Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Jubir Presidensi G20, Ini 5 Prestasi Yang Telah Diraih Maudy Ayunda. Mengagumkan!

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 05 April 2022 11:18 WIB
Jadi Jubir Presidensi G20, Ini 5 Prestasi Yang Telah Diraih Maudy Ayunda. Mengagumkan!
source: instagram.com/maudyayunda

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Baru-baru ini, Maudy Ayunda diperkenalkan sebagai Juru Bicara Pemerintahan untuk Presidensi G20. Dipilihnya Maudy sebagai juru bicara, karena dirinya dianggap sebagai public figure yang memiliki banyak prestasi.

Beberapa tahun lalu, Maudy sempat bikin geger karena kebingungan memilih melanjutkan S2 di Universitas Harvard atau Universitas Stanford. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dari Maudy Ayunda.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Kesuksesan yang diraih di usia mudanya, tentu dirinya layak untuk mendapatkannya. Lalu, apa saja sih prestasi Maudy Ayunda yang lainnya? Yuk simak berikut ini.

1. Berprestasi sejak SMA

Gambar

Maudy bersekolah di sekolah bertaraf internasional, British Intrenational School Jakarta. Sejak ia duduk di bangku SMA, ia berhasil menorehkan beberapa prestasi.

Seperti lomba Bahasa Inggris antar sekolah, lomba matematika, lomba lari, dan masih banyak lagi. Bahkan, Maudy juga pernah menjadi ketua OSIS, loh!

2. Mahasiswa Indonesia pertama jurusan PPE

Gambar

Setelah SMA, Maudy bimbang memilih Universitas Oxford atau universitas Columbia. Akhirnya Maudy memilih Universitas Oxford dengan pertimbangan lebih dekat dari Indonesia.

Maudy memilih jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE) dan menjadi mahasiswa Indonesia pertama di jurusan itu. Selama berkuliah, Maudy pernah menjadi ketua pembica komunitas Oxford Economics Society.

3. Raih 2 gelar pascasarjana sekaligus

Gambar

Maudy Ayunda lagi-lagi diterima di dua universitas ternama di dunia. Ia diterima di Universitas Harvard dan Universitas Stanford, loh!

Maudy akhirnya memilih Universitas Stanford karena ia nantinya bisa mendapatkan gelar gabungan. Benar saja, Maudy menempuh pendidikan pascasarjana jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan 

4. Berprestasi di dunia peran dan musik

Gambar

Sebelum dikenal dengan prestasi pendidikannya yang luar biasa, Maudy dikenal lebih dulu sebagai penyanyi. Bahkan ia masih aktif di dunia hiburan sampai sekarang.

Pada akhir 2021, ia bermain film berjudul Losmen. Ia juga sempat mendapat peran dalam film Habibie & Ainun 3.

5. Masuk kategori anak muda sukses Majalah Forbes

Gambar

Majalah Forbes Asia menobatkan Maudy Ayunda sebagai anak muda yang sukses di bawah usia 30 tahun. Nama Maudy Ayunda tercantum di kategori Asia dengan spesifikasi Entertainment dan Sports.

Maudy Ayunda terpilih masuk dalam jajaran Forbes Under 30 Asia 2021 bersama nama-nama besar seperti Hwasa, Bae Suzy, IU, dll. Karena prestasinya di dunia hiburan serta semangatnya memajukan pendidikan di Indonesia.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait