Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Juri Indonesian Idol Special Season, Rossa Ungkap Seminggu Sekali Jalani PCR Swab Test

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 17 Februari 2021 10:27 WIB
Jadi Juri Indonesian Idol Special Season, Rossa Ungkap Seminggu Sekali Jalani PCR Swab Test
Rossa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Industri pertelevisian di Indonesia sedang alami perubahan dikarenakan virus Covid-19 yang tak jelas kapan berakhir. Karenanya setiap akan memulai sebuah syuting, para talent diminta untuk menjalani prosedur kesehatan.

Hal itu diungkap oleh penyanyi Rossa yang menjadi juri tetap di ajang Indonesian Idol Special Season. Dua hari sebelum acara pada setiap minggunya, ia harus menjalani PCR Swab Test.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Paling Lambat Minggu

Gambar

"Setiap minggu aku pasti PCR karena setiap Senin ada Indonesian Idol, jadi hari sabtu atau paling lambat Minggu aku PCR," kata Rossa dalam jumpa pers via Zoom pada Selasa (16/2/2021).

2. Ingat Prokes Saat Keluar Kota

Tidak hanya seminggu sekali harus jalani PCR Swab Test, pada saat tertentu jika dibutuhkan, Rossa dengan kesadaran penuh akan kembali melakukan hal tersebut. Terutama bila ada pekerjaan di luar kota yang ditempuh menggunakan transportasi udara.

"Protokol kesehatan buat aku itu selalu ya. Misal mau terbang juga PCR atau antigen. Kru aku juga semua ikuti protokol kesehatan," imbuh ibu satu orang anak tersebut.

3. Saling Menjaga Kesehatan

Ketika harus latihan musik seperti saat mempersiapkan konser bersama Afgan, Rossa juga tak lupa menerapkan protokol kesehatan. Ia memastikan diri dan juga para anggota band yang mengiringi untuk saling menjaga kenyamanan bersama.

"Setiap latihan, sama anak-anak band juga swab antigen untuk be save. Kita juga pakai masker pas latihan," tandas wanita kelahiran Sumedang pada 9 Oktober 1978 ini.

4. Ingat Pesan Ibu

Terus produktif di masa pandemi ini memang wajib banget. Kendati begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak. Stay safe everyone!

Reporter:   Adi Abbas Nugroho