Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Juri Kompetisi Dangdut Koplo, Pasha Ungu Akui Akan Dapat Ilmu dan Pengetahuan Baru

Sabtu, 13 Agustus 2022 10:35 WIB
Jadi Juri Kompetisi Dangdut Koplo, Pasha Ungu Akui Akan Dapat Ilmu dan Pengetahuan Baru
Pasha Ungu jadi juri ajang dangdut koplo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu ditunjuk sebagai dewan juri dalam ajang pencarian bakat 'Koplo Superstar'. Ini menjadi pengalaman baru buat Pasha sebagai penyanyi yang sering membawakan lagu pop.

"Saya pribadi suka dengan hal baru. Terlepas dari keluar dari musik yang saya mainkan. Koplo ini irama musik inovasi gebrakan baru mendobrak musik musik yang normatif," kata Pasha di studio ANTV, Kamis (11/8/2022).

Dalam ajang ini, Pasha tak sendirian ditunjuk sebagai dewan juri. Tetapi, mantan Wakil Wali Kota Palu itu ditemani oleh Iyeth Bustami, Denada dan Thomas Djorghi.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Jadi karena hari ini judulnya adalah mencari calon superstar atau koplo superstar, saya jadi penasaran, saya ingin menjadi saksi kira-kira siapa nanti menjadi the real koplo superstar," kata Pasha.

1. Mendapat Banyak Ilmu Baru

Bukan sekedar pengalaman baru, Pasha mengatakan, menjadi dewan juri kompetisi dangdut koplo akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dalam genre musik tersebut.

"Tentunya selain hal baru, ini pengalaman baru buat saya ilmu baru, pengetahuan baru. Sehingga ke depan siapa tahu Ungu mengkombinasi musiknya Ungu dengan koplo juga. Saya nyolong-nyolong ilmu baru di sini," katanya.

2. Audisi Koplo Superstar

Ajang 'Koplo Superstar' tayang di ANTV mulai hari Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Yang bikin seru lagi, acara ini dibawakan oleh Raffi Ahmad, Rina Nose, Wika Salim, dan Marshel Widianto.

Adapun audisi 'Koplo Superstar' secara online melalui media sosial dimulai sejak 23 Mei 2022, sedangkan audisi offline digelar di tiga kota, yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.

Pada episode nanti, akan ada 100 orang terpilih dari proses audisi dan bakal berurusan dengan para juri. Nantinya akan dipilih 20 peserta yang harus melewati eliminasi hingga tersisa 10 finalis.