Jadi Juri Kompetisi Film Dokumenter, Sherina Nggak PD

Noviana Indah TW | 30 Januari 2010, 09:10 WIB
Jadi Juri Kompetisi Film Dokumenter, Sherina Nggak PD
Kapanlagi.com - Penyanyi muda berbakat Sherina memang pernah bermain film beberapa tahun lalu, namun jika dirinya ditunjuk sebagai juri festival film, itu baru pertama kalinya. Pelantun Geregetan ini kali ini menjadi juri dalam acara Empowering The Young Generation, A Documentary Film Competition 2009. Acara itu sendiri merupakan ajang pemilihan film dokumenter karya anak-anak SMA dari seluruh Indonesia.

Sherina tak sendiri di sini, namun banyak aktivis perfilman seperti Nia Dinata, Mira Lesmana, dan Riri Riza yang juga menjadi juri di sini. Ada tiga tema yang dilombakan, yaitu tentang HIV, Global Warming, dan Perang Melawan Kekerasan Terhadap Perempuan. Dan Sherina merasa tertantang untuk melakukannya.

"Aku waktu itu udah ada beberapa yang sudah tersaring juga. Terus gue tonton dan gue nilai bareng juri-juri yang lain. Seru banget, gue banyak belajar dari mereka. Sebenarnya mereka riset tapi ditampilkan dengan cara yang menarik menurut sudut pandang mereka," tutur Sherina yang ditemui di lokasi acara di Plaza Semanggi, Jaksel, Jumat (29/01).

Meski begitu, Sherina yang paling suka dengan bagian sound klip dari film-film dokumenter itu mengaku cukup tidak percaya diri saat menjadi juri. Pasalnya, rekan-rekan sesama jurinya adalah insan perfilman yang sudah tenar.

"Aku nggak PD-an karena aku dihadapkan oleh orang-orang yang sudah profesional di dunia film. Akhirnya aku datang ke sini sebagai anak muda yang menurut aku ini asyik apa nggak dan aku bisa tambah info atau nggak. Sebenarnya bukan beban, tapi tantangan. Jadi pas kumpul bareng sama juri-juri yang udah senior sempet nervous juga," katanya.

Dan Sherina pun tak menampik jika dirinya memang sudah tertarik sejak lama dengan dunia perfilman.

"Di dunia film aku sudah tertarik dari dulu. Makanya aku kalau dengerin itu lagu-lagu scoring daripada lagu-lagu yang ada liriknya karena itu bisa membebaskan imajinasi kita. Menurut gue, film itu wadah seni yang paling grand, semua masuk ke sana. Aku pengen banget terlibat di sana. Pokoknya surprise," pungkas kekasih Raditya Dika ini.    (kpl/hen/npy)

Editor:  

Noviana Indah TW