Jadi Juri Pesbukers Mencari Bakat, Eko Patrio Kasih Jurus Jitu Jadi Pelawak

Rahmi Safitri | Selasa, 16 Oktober 2018 09:15 WIB
Jadi Juri Pesbukers Mencari Bakat, Eko Patrio Kasih Jurus Jitu Jadi Pelawak

Kapanlagi.com - Pelawak yang juga seorang wakil rakyat, Eko Patrio, menjadi salah satu juri pada kontes Pesbukers Mencari Bakat yang telah memasuki tahun kedua. Dirinya mengaku senang karena dapat melihat bakat-bakat baru komedian dan lebih variatif.

"Kalo menurut saya, peserta Pesbukers Mencari Bakat tuh dari tahun ke tahun banyak variasinya. Bukan hanya sekedar komedi aja, tapi kita dapet tarian, pantomim, lucu banget. Semakin variasi, semoga bisa nambah komposisi kita di Pesbukers," ucapnya pada saat audisi di kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur, Minggu (14/10).

1 dari 2 halaman

1. Tidak Mau Asal-Asalan

Sebagai juri, Eko pasti tidak akan asal dan penuh pertimbangan dalam memilih. Selain punya kemampuan melawak yang mumpuni, harapannya juga dapat menemukan regenerasi para artis Pesbukers.

"Yang penting kalo dia punya talent bagus dan ngga plagiat, pioneer, buat saya, kita kasih panggung di pesbuker. Demennya lagi, pesertanya ini muda-muda semua, millennials. Kalo Eko sama Caisar kan kita kolonial. Jadi saya ngeliatnya seneng banget, banyak regenerasi Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Eko, Caisar," tuturnya.

"Jadi gini menurut saya di dunia entertain itu bukan dia bisa apa, tapi diberikan kesempatan yang seluas-luasnya itu lebih penting. Karena semakin lama diasah itu adalah candradimukanya untuk jadi sesuatu," tambahnya.

2 dari 2 halaman

2. Tips Jadi Komedian Handal

Tips Jadi Komedian Handal Eko Patrio © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Melihat perkembangan komedi yang terus maju membuat Eko membagikan bagaimana menjadi komedian yang baik nan andal. Lalu, bagaimana caranya?

"Yang pertama, dia harus jadi dirinya sendiri. Kedua, harus ada yang unik dari dirinya. Yang ketiga ini lebih penting, komedian itu bukan berarti tidak serius, komedian itu serius. Serius itu salah satunya dia harus update, kekinian dan ngikutin perkembangan jaman," pungkasnya.

(kpl/apt/pit)


↑