Jadi Korban Penipuan Travel, Okie Agustina Ajukan Syarat Untuk Berdamai

Guntur Merdekawan | Kamis, 18 Juli 2019 07:15 WIB
Jadi Korban Penipuan Travel, Okie Agustina Ajukan Syarat Untuk Berdamai

Kapanlagi.com - Okie Agustina mantan istri Pasha Ungu sedang bernasib nahas. Berniat untuk berangkat ibadah umrah, Okie dan suaminya, Gunawan Dwi Cahyo malah ditipu pihak travel. Sudah terlanjur membayar puluhan juta dan dijanjikan berangkat tahun 2018 lalu, hingga kini nyatanya dirinya tidak diberangkatkan sama sekali.

Pihak travel lantas menjanjikan bakal mengembalikan uang Okie. Namun dari Rp 50 juta yang telah dibayarkan, pihak travel baru mengembalikan Rp 10 juta saja. Merasa kesal dan kecewa, Okie pun melaporkannya ke polisi.

"Kalau aku lihat sekarang kan kasus travel umrah ini bukan baru aku doang, banyak. Kenapa sih orang mau ibadah kok dipersulit. Di luar sana banyak orang yang mau ibadah umrah itu mereka harus ngumpulin uang dari ibaratnya bertahun-tahun, terus tiba-tiba begitu uang kekumpul, udah masukin, eh travelnya ngaco, ya miris lah pasti. Orang mau ibadah loh, bukan jalan-jalan," ujar Okie saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2019).

1 dari 2 halaman

1. Tips Okie Agustina Bagi yang Akan Menunaikan Ibadah Umrah

Setelah jadi korban dugaan penipuan travel, Okie pun memberikan saran untuk seluruh umat muslim lain agar tak bernasib serupa. Satu hal yang paling penting, menurutnya adalah tidak asal pilih jasa travel secara sembarangan.

"Pengalaman dari aku, kalau misalnya milih travel itu kita lihat dulu nih travel ini terdaftar atau tidak di departemen agama. Kalau travel ini terdaftar, tapi dia macem-macem, kita bisa laporin ke departemen agama, gitu aja sih yang harus diperhatiin, bisa cek online juga," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Okie Agustina Masih Buka Pintu Damai

Okie Agustina Masih Buka Pintu Damai Okie Agustina / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan proses investigasi. Sementara itu, Okie masih menunggu itikad baik dari pihak travel untuk benar-benar melunasi hutangnya. Jika memang memungkinkan, Okie ingin menyelesaikan masalah ini secara baik-baik.

"Dari dulu juga (harapan) ngak muluk-muluk, selesaikan dengan baik, uang aku kembali, aku juga nggak mau jahatin orang, memenjarai orang, dari awal juga cuma minta uang ini dibalikin," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑