Jadi Mualaf, Seperti Ini Potret Masjid Yang Digunakan Deddy Corbuzier Ucap Syahadat

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 21 Juni 2019 14:45 WIB
Jadi Mualaf, Seperti Ini Potret Masjid Yang Digunakan Deddy Corbuzier Ucap Syahadat

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier resmi menjadi seorang mualaf. Dirinya mengikrarkan syahadat di Masjid Al Mbejaji Pondok Pesantren Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jumat (21/6/2019).

Gus Miftah, pengasuh pesantren Ora Aji sendiri yang membimbing Deddy mengucapkan syahadat. Waktu pelaksanaan syahadat tersebut juga dilaksanakan setelah shalat jumat.

 

1 dari 2 halaman

1. Memang Berniat Syahadat di Pondok

Memang Berniat Syahadat di Pondok Gus Miftah © Liputan 6
Awalnya, pelaksanaan syahadat tersebut akan dilaksanakan secara live, namun sayangnya terbentur regulasi KPI. Akhirnya Deddy pun memutuskan untuk syahadat di Pesantren Ora Aji.

"Saya tanya ke Deddy, mau di mana, saya yang ke Jakarta atau bagaimana. Kata Deddy: 'saya ke pondok Gus saja, belum pernah'," kata Gus Miftah menirukan ucapan Deddy Corbuzier, dilansir Liputan 6.

2 dari 2 halaman

2. Penampakan Masjid Tersebut

Penampakan Masjid Tersebut Masjid Al Mbejaji © Liputan 6
Seperti inilah penampakan masjid yang digunakan oleh Gus Miftah dalam menuntun syahadat Deddy Corbuzier. Masjid tersebut bernama masjid Al Mbejaji yang masih satu komplek dengan pesantren.

Gus Miftah sendiri mengakui tak ada persiapan khusus terkait prosesi Deddy Corbuzier menjadi mualaf. Sebab, dirinya juga sering mengislamkan orang di tempat ini, sehingga tak ada perbedaan antara Deddy Corbuzier dan mualaf lainnya.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑