Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Orang Gila dalam Film Terbaru Bertajuk 'JUST MOM', Ayushita Dapatkan Inspirasi Peran dari Kucing Piaraannya

Senin, 31 Januari 2022 19:46 WIB
Jadi Orang Gila dalam Film Terbaru Bertajuk 'JUST MOM', Ayushita Dapatkan Inspirasi Peran dari Kucing Piaraannya
Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktris Ayushita kembali terlinat dalam film terbaru yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo berjudul, Just Mom. Dalam film ini Ayushita berperan sebahai seorang wanita yang menderita gangguan jiwa alias ODGJ.

Ayushita pun menceritakan alasannya mau berperan sebagai ODGJ di Just Mom. Meski begitu, ia tak menampik bahwa awalnya sempat bingung ketika tahu peran yang akan dimainkannya itu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. ODGJ

"Aku dihubungin kan, 'Ay, Mas Hanung mau bikin film, main sama ibu (Christine Hakim)'. Terus, ya, aku bilang mau. Tapi, terus dibilangin lagi, 'Tapi kamu jadi orang gila'," ungkap Ayushita saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (20/1).

"Aku sih senang ya, karena jadinya aku dapat pengalaman baru lagi. Tapi, kenapa aku, sih (yang dipilih jadi ODGJ)?" lanjutnya.

2. Belajar dari Kucing

Gambar

Uniknya, untuk mendalami peran sebagai ODGJ, Ayushita tidak benar-benar mendatangi rumah sakit jiwa. Namun ia belajar dari kucing untuk mendalami perannya.

"Aku kan piara banyak kucing. Ada satu kucing jalanan yang unik, aku kasih nama Cookie. Matanya bagus, enggak kayak kucing kampung lain, tapi penakut. Aku pas lihat dia, aku merasa aneh. Tapi, dengan melihat dia itu, aku coba aplikasikan keanehan dia di tokoh Murni gitu," ujarnya.

3. Senang Dapat Kesempatan

Ayushita mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan melakukan riset dengan cara yang aneh. Bahkan ia juga bersyukur karena tak perlu repot saat memerankan ODGJ dalam film.

"Aku bersyukur, karena alam semesta selalu kasih kita fasilitas dari mana aja. Ketika kita sadar sama sign itu, pasti bisa digunakan untuk kerja sebagai aktor dan sebagainya," tukasnya.

4. Siap Tayang

Selain Ayushita, film juga dibintangi oleh Christine Hakim dan Ge Pamungkas. Film diproduseri oleh Hanung Bramantyo dan siap untuk tayang dalam waktu dekat di bioskop.

 

Topik Terkait