Jadi Orangtua Hebat, 7 Seleb Tanah Air Ini Besarkan Anak Berkebutuhan Khusus

Kamis, 02 Juli 2020 16:49 WIB
Jadi Orangtua Hebat, 7 Seleb Tanah Air Ini Besarkan Anak Berkebutuhan Khusus
©©instagram.com/cindyfatikasari18/dunia_manji

Kapanlagi.com - Mempunyai buah hati tentu dan menjadi anugerah terbaik yang diberikan Tuhan kepada setiap orangtua. Namun, hal itu berbeda dari beberapa selebritis tanah air ini yang sangat tegar membesarkan anak-anak mereka yang berkebutuhan khusus.

Pantang menyerah, selalu tegar dan sabar jadi kunci mereka untuk membesarkan sang buah hati, bahkan sampai bisa meraih prestasi. Nah, siapa saja para seleb dengan anak berkebutuhan khusus ini? Simak ulasannya di sini!

1. Dewi Yull

Dewi Yull memiliki dua anak berkebutuhan khusus. Giska, anak pertama Dewi dengan Ray Sahetapy ini adalah penderita tuna rungu. Giska meninggal di tahun 2010 silam karena penyakit radang otak.

Selain Giska, anak ketiganya, Surya Sahetapy juga penyandang tuna rungu. Kesabaran dan ketangguhan Dewi Yull dalam membesarkan Surya pun berbuah manis.

Surya berhasil lulus D3 dari Rochester Institute of Technology New York dengan predikat cum laude dan akan melanjutkan pendidikan S1 di Amerika.

2. Anji

Putra bungsu Anji, Sigra Umar Narada didiagnosis Autism Spectrum Disorder (ASD) di usianya yang masih 3 tahun. Meski baru diketahui di usia 3 tahun, namun Anji dan sang istri, Wina Thalia sudah melakukan terapi kepada Sigra sejak usia 2 tahun.

Dan sampai saat ini, di usianya yang sudah menginjak 5 tahun, Anji dan istri masih tetap melanjutkan terapi sang buah hati.

3. Agatha Suci

Agatha Suci, atau yang akrab disapa Suci Idol harus berjuang merawat dan membesarkan anaknya yang mengidap autisme. Anak pertamanya yang bernama Kahlia Adinda divonis mengidap autisme.

Suci mengetahui anak didiagnosis autisme saat buah hatinya itu berusia 1 tahun. Sempat merasa terpukul dan sedih, Suci pun mulai bangkit. Ia dan suami merencanakn pendidikan yang tepat bagi putrinya.

4. Cindy Fatikasari

Salah satu putra kembar Cindy Fatikasari dan Teuku Firmansyah, yakni Teuku Omar Atalla didagnosa mengidap autisme. Saat ini, Omar yang berusia 14 tahun bersekolah di Special Education Vocation (SEV) Sekolah Tunas Muda.

Sudah beranjak remaja, Cindy mengatakan jika putranya ini sudah mulai menunjukkan perkembangan yang baik. Kini ia sudah bisa mengembangkan potensinya dan mulai bisa berkomunikasi secara baik dengan teman-temannya.

5. Dian Sastrowardoyo

Anak pertama Dian Sastrowardoyo, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo didiagnosa mengidap autisme. Beruntungnya, Dian Sastro mengetahui kondisi anaknya ini lebih cepat.

Ia kemudian berkonsultasi dengan dokter dan tak pernah putus asa menemani putranya dalam jalani pengobatan. Dan hasilnya, Sheilendra pun mulai menunjukkan perkembangan yang bagus. Potensinya pun semakin terlihat.

6. Ferina Widodo

Penyanyi senior, Ferina Widodo dikaruniai 3 anak dari pernikahannya dengan Widodo Wijono. Salah satu dari ketiga anaknya, yakni Wisnubroto Putra Widodo mengidap autisme.

Tak menyerah dan selalu mendampingi putranya, perjuangan Ferina pun tak sia-sia. Di usia 23 tahun, Wisnubroto berhasil diterima di Institute Teknologi Bandung (ITB). Keren banget.

7. Deddy Corbuzier

Pernikahan Deddy Corbuzier dengan Kalina Ocktaranny dikaruniai seoarang putra tampan bernama Azka Corbuzier. Diketahui, sejak kecil Azka adalah anak berkebutuhan khusus.

Azka didiagnosa mengidap disleksia yang membuatnya sulit untuk membaca. Bahkan Azka pun sempat tak ingin sekolah. Namun, dengan perjuangan dan kesabaran Deddy Corbuzier dalam mengasuh anaknya, Azka pun berhasil menjadi lulusan terbaik di sekolahnya.