Jadi Pemburu Hantu, Ratna Listy Pakai Ilmu Alquran dan Tarifnya Fleksibel

Rahmi Safitri | 22 Maret 2018, 11:15 WIB
Jadi Pemburu Hantu, Ratna Listy Pakai Ilmu Alquran dan Tarifnya Fleksibel

Kapanlagi.com - Ratna Listy adalah penyanyi terkenal di era 90-an dengan lagu-lagu seperti Tinta Merah, Andaikan, dan lain-lain. Ratna kemudian dikenal juga sebagai seorang bintang sinetron. Wanita yang berasal dari Jawa Timur ini kini punya satu profesi lagi yang lain dari yang lain.

Ratna kini punya profesi sebagai ghostbuster alias pengusir hantu. Pekerjaan ini dia lakoni setelah sebelumnya tertarik dengan dunia spiritual. Ia pun mengaku sudah belajar tentang penyembuhan ini sejak lima belas tahun lalu. Ratna pun lalu tergerak menggunakan ilmunya ini untuk membantu orang lain.

Saat diwawancarai soal profesinya yang unik ini, Ratna mau sedikit cerita tentang cara atau bagaimana dirinya menangkap hantu. Ibu dua anak lalu menjelaskan kalau sebenarnya hantu itu tidak perlu ditangkap.

Ratna punya siaran radio bernama Ghostbuster © instagram.com/ratna_listyRatna punya siaran radio bernama Ghostbuster © instagram.com/ratna_listy

"Hantu tidak perlu ditangkap. Cukup dengan dibacakan ilmu Alquran dan ditransferkan energi doa ke mereka, maka mereka akan kabur," jelas Ratna saat dihubungi oleh KapanLagi.com®, soal profesinya ini.

Ratna tidak membantah kalau apa yang dilakukannya ini mirip dengan ruqyah yang kini marak. Selain ruqyah, Ratna juga menggunakan lada dalam mengusir hantu. Soal tarif, ternyata Ratna tidak mematok secara pasti karena melihat kondisi pasien juga. 

"Tarif fleksibel. Hakikatnya kami membantu. Tergantung keadaan pasien juga. Kami punya acara radio namanya GHOSTBUSTERS. Siaran setiap Kamis malam jam 20.00-22.00 WIB di Radio Teman 95,3FM Cibinong Kabupaten Bogor," pungkas Ratna yang mengaku akan menerima kalau ditawari main film GHOSTBUSTER versi Indonesia ini.

Jangan lupa didengarkan ya siaran Ratna Listy buat yang tertarik atau ada masalah dengan hal-hal yang berbau gaib!

(kpl/bus/pit)

Editor:   Rahmi Safitri