Jadi Pemburu Hantu, Ratna Listy Tidak Takut Dengan Bangsa Jin Kafir

Rahmi Safitri | 22 Maret 2018, 10:15 WIB
Jadi Pemburu Hantu, Ratna Listy Tidak Takut Dengan Bangsa Jin Kafir

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan Ratna Listy? Di tahun 90-an dan tahun 2000-an dia dikenal sebagai penyanyi atau bintang sinetron. Kini wanita berusia 44 tahun itu memang sudah jarang terlihat di layar kaca. Bahkan Ratna kini punya profesi yang cukup bikin kaget banyak orang.

Profesi Ratna ini bisa dibilang jauh dari dunia entertainment. Percaya atau tidak, bintang sinetron Menjemput Impian ini kini menjadi pemburu hantu atau jin, yang dalam bahasa Inggris biasa disebut ghostbuster. Saat ditanya alasan Ratna bisa jadi pemburu hantu, ia pun bersedia menjelaskan.

"Jadi begini. Menjadi penyembuh adalah panggilan jiwa untuk menolong sesama. Aku tertarik bidang pengobatan spiritual sudah sejak 15 tahun yang lalu. Selama 15 tahun itu aku belajar berbagai metode pengobatan spiritual pada beberapa guru. Tapi selama ini aku hanya praktik untuk penyembuhan diri sendiri (self healing)," kata Ratna saat dihubungi tim KapanLagi.com®.

Ratna Listy belajar sejak 15 tahun lalu © Dokumen PribadiRatna Listy belajar sejak 15 tahun lalu © Dokumen Pribadi

"Nah setelah aku bertemu dengan Guruku Panglima Langit, baru aku percaya diri untuk berpartner dan buka praktik spiritual. Guruku sudah 15 tahun praktik pengobatan spiritual dan sudah menaklukkan berbagai jenis jin yang dikirim orang untuk menzalimi orang lain," lanjut ibu dua anak ini.

Menjadi pemburu hantu tentunya membuat Ratna harus berurusan dengan hal-hal gaib. Meskipun begitu dia mengaku sama sekali tidak takut karena Ratna percaya manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna.

"Kenapa harus takut? Sedangkan Tuhan saja Maha Gaib. Kita sebagai khalifah di muka bumi yang diciptakan Allah dengan sempurna tidak perlu takut dengan bangsa jin kafir. Dan Allah telah membekali kita dengan kitab suci Alquran," pungkas Ratna.

(kpl/bus/pit)

Editor:   Rahmi Safitri