Jadi Penyiar Radio, Tika Panggabean Jarang Mandi

Guntur Merdekawan | 17 April 2015, 21:25 WIB
Jadi Penyiar Radio, Tika Panggabean Jarang Mandi
Kapanlagi.com - Tika Panggabean punya rutinitas baru sebagai penyiar radio Bahana FM. Lantaran pekerjaan barunya itu rutin di pagi hari, perempuan kelahiran 3 Oktober 1970 tersebut mengaku jarang mandi lantaran takut terlambat.

"Saya kalau siaran pagi cuek. Gosok gigi sih penting, tetapi kadang nggak mandi. Repot kalau habis itu kita banyak kerjaan. Tetapi menyenangkan sih, karena lebih teratur," ucap Tika saat jumpa pers Launching Program Radio Bahana di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (17/4).

Nantinya, Tika akan berpasangan dengan salah satu rekannya di Project Pop, Udjo. Keduanya akan berkolaborasi membawakan program bertajuk Morning Show.

"Sudah kayak sehari-hari saja, kita pada dasarnya sudah punya chemistry, tetapi waktu siaran berdua ada yang harus diselaraskan lagi. Banyak hal yang harus diselaraskan," kata Tika.

Siaran radio? Tak perlu mandi! / KapanLagi® - Hendra GunawanSiaran radio? Tak perlu mandi! / KapanLagi® - Hendra Gunawan

Udjo sendiri mengaku baru pertama kali melakukan siaran radio di pagi hari. Karena itu, ia banyak belajar dari teman-temannya yang sudah lebih berpengalaman di bidangnya.

"Makanya saya rela belajar dari siapa saja. Ada Desta, Asri, Gina, mereka lah yang saya tanya. Suara cengengesan, menginspirasi, bikin semangat, saya belajar dari mereka melalui ngobrol," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:  

Sahal Fadhli