Jadi Perantara Penjualan Senjata Api Ilegal, Putra Ayu Azhari Ternyata Dijanjikan Sejumlah Uang

Kistin Septiyani   | Rabu, 08 Januari 2020 22:01 WIB
Jadi Perantara Penjualan Senjata Api Ilegal, Putra Ayu Azhari Ternyata Dijanjikan Sejumlah Uang

Kapanlagi.com - Berita mengejutan datang dari keluarga Ayu Azhari. Salah satu putra Ayu, Axel Djody Gondokusumo diketahui terlibat dalam penjualan senjata api secara ilegal. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib.

Andi mengungkapkan bahwa Axel berperan sebagai perantara antara si penjual dengan pembelinya. Ia juga mengungkapkan bahwa putra kedua Ayu Azhari ini dijanjikan sejumlah uang dari hasil penjualan senjata tersebut.

"Iya dijanjikan sejumlah uang, pokoknya dari hasil jual beli itu dia mendapatkan uang atau fee, hasil dia menjualkan senjata api ilegal," ujar Andi, saat dijumpai di Polres Metro Jakarta Selatan, pada Rabu (8/1/2020).

1 dari 2 halaman

1. Kenal Lama dengan Koboi Kemang

Axel sendiri diketahui menjual senjata api kepada pelaku penodongan senjata api di daerah Kemang beberapa waktu lalu. Pia berinisal AM yang lebih akrab disapa Koboi Kemang tersebut ternyata sudah cukup lama berteman dekat dengan Axel.

"Mereka memang sudah berteman lama sudah kenal, sehingga dia percaya dan dia menawarkan kepada AN. Dan AN juga dengan sejumlah senjata yang dia miliki juga dia memiliki ketertarikan secara khusus terhadap senjata-senjata api," imbuh Andi.

2 dari 2 halaman

2. Dijenguk Sang Ibu

Dijenguk Sang Ibu ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Axel ditangkap pada Minggu (29/12/2019) lalu. Andi menuturkan bahwa selama di tahan, Axel sudah pernah dijenguk oleh sang ibu. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengabarkan perihal penangkapan dan penahanan para tersangka ke keluarga masing-masing.

"Ya sudah (dijenguk), dan sudah kita infokan kepada keluarganya. Semua keluarga tersangka kita informasikan dan kita beritahukan berkaitan jika ada keluarganya yang ditangkap atau ditahan," lanjutnya.

(kpl/apt/TIN)


↑