Jadi Produser film 'GURU GURU GOKIL', Dian Sastro Mengaku Masih Terima Pekerjaan Sebagai Pemain

Gogor Subyakto   | Selasa, 21 Januari 2020 21:16 WIB
Jadi Produser film 'GURU GURU GOKIL', Dian Sastro Mengaku Masih Terima Pekerjaan Sebagai Pemain

Kapanlagi.com - Mengembangkan sayap di dunia perfilman, Dian Sastrowardoyo baru saja untuk pertama kalinya jadi produser. Yup, ia ikut menangani proses di balik layar film GURU GURU GOKIL.

Aktris populer tanah air sendiri lantas sempat menceritakan soal mengapa mengangkat tema profesi Indonesia dalam layar lebar.

"Soalnya gini, pertama semua orang pernah diajar sama guru, semua orang rata-rata pernah punya pengalaman soal guru. Mereka juga pasti punya guru favorit, atau guru yang enggak favorit, cuma yang mau kita angkat itu kayak, kan gini kita kenal guru cuma di kelas doang, padahal di luar kelas guru punya kegiatan masing-masing, yang unik-unik bahkan," ungkap Dian saat ditemui di Press Conference official trailer film 'GURU GURU GOKIL' di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

1 dari 3 halaman

1. Punya Karakter Unik

Lebih lanjut lagi, Dian mengaku ingin menunjukkan sisi lain dari para guru. Menggambarkan bagaimana setiap guru memiliki karakter dan ketertarikan lain di luar mengajar.

"Ada yang berkegiatan lain, yang punya hobi lain, nah itu yang sebenarnya kita mau angkat. Guru itu yang kasarnya cuma kita lihat di depan kelas, sebenernya ada bagian belakang panggungnya nih yang unik-unik, dari karakternya dan lain-lain," jelasnya.

2 dari 3 halaman

2. Ingin Beri Apresiasi

Ingin Beri Apresiasi © KapanLagi.com/Budy Santoso
Dian lantas menjelaskan kalau GURU GURU GOKIL ini juga bertujuan untuk mengapresiasi para guru di luar sana.

"Pasti guru-guru punya karakter unik yang pasti jarang dibahas di film-film. Tapi alasan kita ngebahas guru karena sebenarnya kita mau kasih apresiasi ke beliau-beliau. Mau guru tetap, honorer dll, semua guru itu panggilannya itu dalam banget karena itu contoh sebuah pengabdian yang capek dan kerja keras banget," tuturnya.

"Kita cuma mau buat film yang pengen nunjukin bahwa jadi guru pasti kerjanya sangat penuh pengabdian dan kita makasih untuk apresiasi atas kerja keras mereka," sambung Dian.

3 dari 3 halaman

3. Tetap Terima Tawaran Jadi Pemain

Meski kini sudah mulai mencoba untuk bekerja di balik layar, Dian sendiri mengaku kalau dirinya masih menerima tawaran pekerjaan untuk menjadi seorang pemain.

"Aku sebagai pemain masih terima order kok. Di luar jadi produser, aku juga masih main film yang bukan aku produsernya. Aku masih bilang ke teman-teman, 'eh kalau lo mau calling gue, boleh lho gue juga masih hayu' jadi selama filmnya cocok, aku masih bantu. Aku masih pengen tetep berkembang sebagai aktor," ungkap Dian.

"Pengennya sih jadi produser bisa mengembangkan pekerjaanku sebagai aktor. Cuma ternyata memang susah untuk langsung berjalan bersamaan. Jalani pelan-pelan lah," pungkasnya.

(kpl/apt/ssm)


↑