Jadi Relawan di Suriah, Fauzi Baadilla Tepis Tuduhan Dukung Aksi Teroris

Tyssa Madelina | 30 Mei 2018, 22:00 WIB
Jadi Relawan di Suriah, Fauzi Baadilla Tepis Tuduhan Dukung Aksi Teroris

Kapanlagi.com - Di balik perspektif hingar bingar kehidupan selebritis Tanah Air, sosok Fauzi Baadilla agaknya patut untuk dicontoh. Lantaran iba melihat kondisi memprihatinkan di Suriah, hatinya tergugah untuk menjadi relawan. Kendati demikian, Fauzi Baadilla cukup terusik akibat tuduhan miring tentang dirinya saat berangkat ke Suriah menjadi relawan.

"Kesana lagi mau, tapi untuk misi kemanusiaan. Karena kadang-kadang suka aneh, kalau masyarakat, netizen atau apa suka komentar aneh. Maksudnya ke Turki, ke Suriah, kesannya 'wah mendukung terorisme, mendanai terorisme'. Nggak masuk akal, kita melakukan tugas-tugas kemanusiaan, tapi dituduhnya yang nggak-nggak gitu, suka bingung," ujar Fauzi Baadilla, saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

Tudingan tak beralasan tersebut kerap ditemukan oleh Fauzi di kolom komentar media sosialnya. Tak habis pikir, pemain film MENGEJAR MATAHARI ini hanya bisa geleng-geleng kepala saat membaca komentar buruk tentangnya.

Fauzi Baadilla menepis tudingan isu terorisme yang dikaitkan dengan aksinya ke Suriah. © KapanLagi.com/Budy SantosoFauzi Baadilla menepis tudingan isu terorisme yang dikaitkan dengan aksinya ke Suriah. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Iya, 'oh baru balik dari Turki, dari Suriah, wah ini pendukung teroris nih'. Padahal kita pergi buat misi kemanusiaan, aneh gitu. Ya nggak masuk akal aja komentarnya," jelasnya.

Diakui oleh Fauzi, keterlibatannya dalam aksi sosial sudah terjadi sejak lama. Mantan suami Senk Lotta ini berprinsip bahwa sudah seharusnya sesama manusia memiliki prinsip saling peduli.

"Kayaknya udah dari dulu deh, nggak ada angin nggak ada hujan, cuman emang nggak selalu ikutan, cuman kalo emang ada. Menurut gua sih bukan masalah sejak kapan gitu-gitu sih, kita kan manusia kalo ada tetangga lagi kesusahan, sejak lu hidup harusnya lu peduli," tandasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:   Mathias Purwanto.