Jadi Tempat Deddy Corbuzier Peluk Agama Islam, Apa Saja Persiapan Ponpes Ora Aji?

Rezka Aulia | Jum'at, 21 Juni 2019 14:19 WIB
Jadi Tempat Deddy Corbuzier Peluk Agama Islam, Apa Saja Persiapan Ponpes Ora Aji?

Kapanlagi.com - Hari ini, Jumat 21 Juni 2019 menjadi hari penting bagi Deddy Corbuzier atau yang memiliki nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Pria bertubuh kekar ini akhirnya memeluk agama Islam setelah membaca dua kalimat syahadat di pondok pesantren yang dipimpin Gus Miftah di Yogyakarta.

Bertempat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, DIY Gus Miftah membimbing Deddy mengucap dua kalimat syahadat. Proses ini dilakukan sekitar 13.00 WIB tepatnya usai ibadah salat Jumat. Gus Miftah sendiri yang menuntun Deddy untuk memeluk agama Islam.

1 dari 2 halaman

1. Persiapan Khusus?

Persiapan Khusus? © Brilio.net/Nur Luthfiana
"Enggak ada (persiapan khusus), kita biasa mengislamkan orang. Enggak ada persiapan, sama aja kayak orang lain," ujar ustaz berambut gondrong ini dilansir dari Brilio.

Pondok pesantren Ora Aji tetap berkegiatan seperti biasa di hari ini. Meski jelas masjid mereka dipadati jamaah yang ingin menjadi saksi Deddy Corbuzier memeluk agama Islam.

2 dari 2 halaman

2.

Ustaz Aris selaku pengurus dan dan asisten Gus Miftah mengatakan persiapan hari ini lebih pada persiapan ibadah salat Jumat. "Persiapan lain yang beres-beres. Ada tamu, mungkin lebih bersih-bersih, " ujar Ustaz Aris masih dilansir dari Brilio.

Semula berkembang kabar proses Deddy memeluk Islam ini akan disiarkan langsung di TV nasional. Namun rencana ini terbentur dengan peraturan yang ada dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Deddy pun terbang ke Yogyakarta untuk mengucap syahadat dalam bimbingan gurunya, Gus Miftah.

(kpl/brl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑