Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi TNI AL di Sinetron 'BINTANG SAMUDERA', Kamal Hafid Latihan Militer Selama Delapan Hari

Senin, 05 September 2022 17:23 WIB
Jadi TNI AL di Sinetron 'BINTANG SAMUDERA', Kamal Hafid Latihan Militer Selama Delapan Hari
Aktor Kamal Hafid - Credit: instagram.com/kamalh24

Kapanlagi.com - Aktor muda Kamal Hafid turut terlibat dalam sinetron terbaru ANTV berjudul BINTANG SAMUDERA. Sebagai informasi, sinetron tersebut merupakan hasil kerja sama antara ANTV dan TNI Angkatan Laut (TNI AL). Dalam sinetron itu, Kamal berperan sebagai kapten TNI AL bernama Danu.

Terlibat di sinetron yang tayang pada 10 September 2022 itu, Kamal Hafid merasakan mengaku merasakan pengalaman berbeda. Sebab, ia harus menjalani pelatihan TNI AL selama delapan hari sebelum proses syuting berlangsung.

"Danu itu kapten di sini sama dengan Bintang juga. Kita di sini, sebelumnya kita pelatihan dulu supaya kita tahu kehidupan TNI AL itu gimana, cara pegang senjata itu gimana, cara sikap berdiri ketemu komandan, cara lapor, cara kalo misalkan ada apa apa, situasi mendesak itu kita pelajari semua," kata Kamal Hafid KRI Banda Aceh, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/8/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Dibangunkan Dengan Bahan Peledak

Gambar

Selama mejalani pelatihan, banyak ilmu dan momen yang tak dilupakan oleh Kamal berserta pemain yang lain selama latihan militer delapan hari. Salah satunya adalah ketika dibangunkan dari tidur menggunakan bahan peledak.

"Kalo ilmu banyak banget ya. Karena saya dulu pernah kepingin masuk perwira juga, tapi enggak kesampaian. Jadi enggak lulus, sekarang saya dapet projek di sini banyak dapat ilmu, dapat temen baru, kelurga baru. Kalo untuk latihannya itu sangat berat padahal delapan hari," katanya.

"Itu kita berasa di situ kayak satu bulan dan kita tidur enggak nyenyak dikerjain. Jadi dibikin enggak nyaman, dididik mental aja. Jadi enggak dipungkiri orang orang TNI orang orang perwira itu mentalnya kuat banget. Karena pendidikannya sangat keras," tambah Kamal.

2. Hidup Disiplin Dari Pagi Hingga Malam

Gambar

Selama pelatihan juga, hidup Kamal benar-benar disiplin, sama seperti para TNI AU. Aktifitas Kamal selama pelatihan dimulai dari pagi hari hingga larut malam.

"Yang pasti, jam 4 bangun, salat, setelah salat kita jogging, terus sarapan, fisiknya itu aja sih cuman kalo siang kita lari pake full face itu ada isinya, beratnya sekitar 7 kilo lah," pungkas Kamal.

3. Tentang Sinetron 'BINTANG SAMUDERA'

Gambar

Sinetron BINTANG SAMUDERA berkisah tentang Nagita (Steffi Zamora), yang terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang (Riza Syah) agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran. Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat.

Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi. Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja, ia mengikuti program volunteer ke Natuna. Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyeberangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak. Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut, dan betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang.

Kini keduanya dipertemukan lagi dan Bintang sudah menjadi sosok yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita. Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang.