Jaga Kesehatan, Jupe Jauhi Dunia Malam

Yunita Rachmawati | 15 Januari 2010, 13:21 WIB
Jaga Kesehatan, Jupe Jauhi Dunia Malam
Kapanlagi.com - Berbicara tentang kesehatan memang hal yang sangat penting. Sebelum sakit, baiknya kita lebih sering mengontrol kesehatan ke rumah sakit. Hal tersebut juga yang dianjurkan artis seksi Julia Perez yang ditemui di acara Solidaritas Artis dan Wartawan Hiburan, Malam Dana Untuk Rodrigo Pasaribu - wartawan hiburan yang sedang koma karena penyakit pecahnya pembuluh darah di kepala. Ia pun memilih untuk membatasi pekerjaan demi kesehatan.

"Sekarang porsi istirahat aku lebih besar. Aku bukan diperbudak sama kerjaan, tapi aku yang me-manage semuanya," katanya di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (14/1) kemarin.

Soal kesehatan, Jupe menegaskan bahwa ia sama sekali tidak percaya jika berhubungan dengan ramalan. Menurutnya penyakit, jodoh, rezeki itu ada di tangan Tuhan. "Jadi kalau percaya kita bakal sakit atau apapun karena ramalan itu bohong besar," ujar artis yang doyan makan pedas ini.

"Sebagai manusia kita nggak bisa menolak apa yang digariskan Tuhan. Kalau waktunya sakit ya sakit, makanya mumpung masih sehat sering-seringlah kontrol ke rumah sakit ngecek kesehatan," sambung Jupe.

Budget juga tidak jadi masalah untuk wanita yang takut dengan penyakit kanker ini. "Berapa sih harga sekali checkup jika dibandingkan dengan mahalnya ongkos perawatan kalau kita sakit? Mulai dari sekarang kita harus sadar kesehatan itu sangat mahal di Indonesia, makanya harus lebih dijaga," terangnya.

Lantas, apa saja yang dilakukan Jupe untuk menjaga kesehatannya? "Aku jauhi narkoba, terus rokok, dan dunia malam. Itu benar-benar aku jauhin," pungkasnya berbagi tips.  (kpl/hen/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati