Jaga Salmafina di Luar Rumah, Sunan Kalijaga Siapkan Bodyguard 'Bayangan'

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 26 Maret 2019 20:38 WIB
Jaga Salmafina di Luar Rumah, Sunan Kalijaga Siapkan Bodyguard 'Bayangan'

Kapanlagi.com - Sebagai ayah, Sunan Kalijaga sudah berusaha sekuat tenaga untuk menjaga putrinya, Salmafina Khairunisa. Namun ia sadar, bahwa tidak bisa selama 24 jam penuh mengawasi anak sulungnya itu.

Lolosnya Salma dari pengawasannya baru-baru ini pun berujung pada laporan ke polisi. Sunan mempolisikan teman Salma yang merekam video kala ia sedang memegang gelas berisi minuman beralkohol dan mengunggahnya di Instagram.

Tak mau hal ini kembali terjadi, Sunan pun dikabarkan akan menyewa bodyguard untuk Salma. Sunan tak membantah, namun ia memberikan penjelasan lengkap mengenai hal ini.

1 dari 2 halaman

1. Penjelasan Sunan Soal Bodyguard

Penjelasan Sunan Soal Bodyguard © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Bukan hal yang mudah bagi Sunan untuk bisa terus mengawasi Salma yang sudah dewasa. Keinginannya untuk memberikan bodyguard buat Salma pun tak bisa serta-merta dilakukan.

"Saya memang menyiapkan orang-orang untuk menjaga dia. Ketika dia di luar rumah, di luar pengawasan saya. Saya titipkan sama Allah, sama Tuhan. Lalu saya juga ada beberapa orang, mungkin tanpa dia sadari. Dia juga gak tahu," ujar Sunan.

Salma yang sangat mendiri disebut Sunan bakal risih jika diberi bodyguard terang-terangan. Karena itu, ia menyiapkan bodyguard bayangan yang tidak disadari kehadirannya oleh Salma.

"Karena saya tahu anak ini sangat risih. Orang, ga usah bodyguard yang melekat lah. Pake supir aja, suruh antar jemput dia risih. kadang dia naik gojek langsung jalan. Ini anak mandiri sekali. Gak seneng lah kalau diikuti, dijaga atau dikawal," katanya kala ditemui di kawasan Tendean, Selasa (26/3).

2 dari 2 halaman

2. Alasan Sunan Bela Salma dan Polisikan Teman Anaknya

Soal pelaporannya ke polisi tentang teman Salma, Sunan menegaskan bahwa ia melakukannya karena alasan kuat. Ia tahu banyak orang yang bertanya-tanya mengapa ia menyalahkan teman Salma, dan begini penjelasannya.

"Satu. Peristiwa ini menjadi viral akibat perbuatan nona M. Dia dengan sengaja merekam dengan sadar, lalu dia mengupload di sosial medianya. Sosial medianya pada saat itu ada seribu followers. Tapi semenjak sekarang ini jadi naik. Jadi puluhan ribu. Artinya, katakan seribu orang melihat Salma dalam keadaan tidak pantas, duduknya tersingkap roknya, itu kan dalam keadaan tidak pantas. Kalau memang dia seorang teman yang baik, harusnya dia tidak mengupload," ujarnya.

"Kedua. Kalau dia mengupload, dia sensor bagian-bagian yang tidak pantas terlihat atau sebelum dia rekam dia bilang ke Salma, 'Salma, duduknya yang bener dong'. Itu yang namanya teman baik. Jadi kalau saya melihat, itu bukan teman baik namanya. Dia dengan sengaja. Entah pada saat waktu itu saya tanya apa maksud dan tujuan kamu? Biar keren aja om. Biar kerennya dia, biar dia naik followersnya. Tapi dengan cara mempermalukan kami. Harusnya kan bisa dengan cara-cara positif. Deket dengan Salma, bikin kek bareng ke yatim piatu. Itu juga bisa membuat satu aura yang positif. Gak perlu dia melakukan sesuatu yang istilahnya nginjek kepala keluarga kami untuk terkenal," pungkas Sunan.

(kpl/aal/phi)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑