Jaksa Menuntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Zul Zivilia Ikhlas

Louvina Gita | Senin, 09 Desember 2019 20:16 WIB
Jaksa Menuntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Zul Zivilia Ikhlas

Kapanlagi.com - Berbeda dengan sang istri yang menangis sesenggukan, Zulkifli alias Zul lebih tegar mendengar tuntutan Jaksa pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (9/12).

Vokalis band Zivilia itu mengatakan sama sekali tidak kecewa dengan tuntutan Jaksa yang menuntutnya penjara seumur hidup.

"Tidak. Saya enggak pernah kecewa, memang sudah takdir. Ya ini sudah diatur," kata Zul usai sidang.

1 dari 2 halaman

1. Menghapus Dosa

Ia berharap dengan hukuman yang dijalaninya, bisa menghapus dosa yang telah dilakukannya.

"Ya istri kecewa. Tapi saya cuman bisa terima aja sih. Alhamdulilah lah sih. Saya bisa menghapus dosa dosa saya sih selama di penjara," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Zul Ikhlas

Sekali lagi ia menegaskan bahwa ikhlas dengan tuntutan jaksa. Meski begitu, lanjutnya, ia dan kuasa hukumnya tetap mengajukan pledoi yang akan dibacakan pada sidang pekan depan, berharap hakim memutuskan lebih ringan dari tuntutan jaksa.

"Saya ikhlas, saya terima apapun. Yang jelas saya punya pengacara. Kita lihat nanti seperti apa dan keputusannya hakim," tuturnya.

Sebagaimana diketahui Zul yang termasuk komplotan pengedar narkoba ditangkap di Apartemen Gading River, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita 9,5 kilogram sabu dan 24.000 butir ekstasi yang siap diedarkan.

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

↑