Jalan Panjang Kesuksesan Selebgram Cantik Dokter Marlina, Berawal dari Tinggalkan Zona Nyaman

Tantri Dwi Rahmawati   | Minggu, 19 September 2021 21:54 WIB
Jalan Panjang Kesuksesan Selebgram Cantik Dokter Marlina, Berawal dari Tinggalkan Zona Nyaman
Dokter Marlina (Credit: instagram.com/dr.marlina_estetika)

Kapanlagi.com - Keberhasilan dari kerja keras dan terus bermimpi nyata adanya. Setidaknya, itu lah yang dirasakan oleh Marlina, selebgram sekaligus dokter kecantikan. Kini, ia sudah punya sejumlah klinik. Sebelumnya, ia hanya sosok yang menikmati zona nyama.

Ya, Marlina merasa sudah nyaman menjadi dokter kecantikan di daerah Pasaman Barat. Terlebih, ia adalah satu-satunya dokter kecantikan di kota Pasaman, Sumatera Barat saat itu. Namun ia harus mengikuti jejak suaminya pindah ke Bekasi.

"Saya kan dulu punya zona nyaman, saya dulu jadi dokter kecantikan di Kabupaten terpencil di Pasaman Barat, pada saat itu zona nyaman saya karena saya the one and only," ujar dr. Marlina kepada awak media baru-baru ini.

"Saya baru setahun merasakan kenyamanan semua orang berobat kecantikan ke saya, saya harus ikut suami pindah ke Bekasi," ucapnya.

Marlina tak percaya diri saat harus bersaing dengan dokter dan klinik kecantikan yang sudah menjamur di Bekasi dan Jakarta.

"Saya pesimis karena di pulau Jawa itu udah banyak klinik kecantikan yang bagus-bagus, dokternya juga oke-oke. Saya pesimis siapa lah saya yang dari kabupaten terpencil," ungkapnya.

1. Punya Pasien Langganan

Namun hingga akhirnya ia bisa berjuang dengan mengawali karir di rumah sakit dan gemar membuat konten di sosial media, dr. Marlina pun langsung punya pasien langganan.

Hal itulah yang membuat ia yakin membuka klinik Emglow kedua di Bandung sebagai bentuk pengembangan dari usaha yang ia jalani.

Tak hanya masyarakat biasa, artis-artis pun turut menjadi langganan dirinya untuk jalani perawata. Salah satunya adalah Fitri Tropica yang turut hadir dalam peresmian Emglow di Bandung.

Marlina pun mulai mempertimbangkan untuk menggaet para public figure untuk menjadi brand ambassador.

"Suatu saat aku tertarik ajak artis agar brandingnya jadi kuat dengan memiliki brand ambassador," ucap Marlina.

"Tapi alhamdulillah walaupun dua tahun ini kita belum menggunakan BA baru endorsement influencer," lanjutnya.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati