Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jalani Adegan Kesurupan di Film Horor 'MAKMUM 2', Titi Kamal Digantung Pakai Sling - Teriak Sampai Suara Habis

Jum'at, 24 Desember 2021 20:50 WIB
Jalani Adegan Kesurupan di Film Horor 'MAKMUM 2', Titi Kamal Digantung Pakai Sling - Teriak Sampai Suara Habis
Titi Kamal di preskon film MAKMUM 2 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Titi Kamal terlibat horor MAKMUM 2 yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Dibanding film pertamanya, Titi mengaku lakukan banyak hal menantang.

Salah satu contoh ketika dirinya menjalani pengambilan gambar di Gunung Papandayan. Pada jam empat pagi di tengah suasana dingin menyengat, ia harus beradegan kesurupan menggunakan tali sling.

"Aku syuting adegan itu (kesurupan) di Gunung Papandayan jam empat pagi. Badan aku digantung pakai sling, terus harus teriak-teriak yang bikin suara sampai habis," ucap Titi Kamal ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (23/12) malam kemarin.

1. Suhu Dingin Menusuk Tulang

Gambar

Selama syuting adegan kesurupan itu, Titi Kamal memakai kostum busana yang kainnya tipis. Selama menunggu jalannya pengambilan gambar, ia memakai jaket tebal supaya badannya tidak sampai sakit.

"Jam empat pagi aku harus tetap on, sementara itu suhu di sana dua belas derajat dan pakai baju tipis. Mana suasana habis hujan, dinginnya sampai ke tulang. Jadi sambil nunggu take, pakai jaket yang tebal banget. Tapi seru sih, jadi pengalaman," tutur istri dari Christian Sugiono tersebut.

2. Terbebani Kesuksesan Film Pertama

Gambar

Titi Kamal mengakui perlu banyak berpikir sebelum menerima tawaran terlibat MAKMUM 2. Mengingat film pertama cukup sukses, bahkan diapresiasi di Malaysia, ia sedikit merasa terbebani.

"Awalnya terbebani, tapi pas aku baca ceritanya ternyata matang banget. Semua karakter dan pemainnya bener-bener bagus banget. Aku jadi hilang semua kekhawatiran, jadi udah optimis sekarang," tandasnya.

3. Cerita Berkembang

Gambar

MAKMUM 2 sendiri akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 30 Desember mendatang. Sebelum itu, dirilislah trailer resmi berdurasi dua menit empat belas detik untuk memancing rasa penasaran penonton.

Dalam trailer tersebut, karakter Rini yang dimainkan oleh Titi Kamal telah banyak berkembang. Setting ceritanya pun menjadi lebih luas di mana sebelumnya berupa sekolah, sekarang menjadi sebuah desa terpencil.

4. Berpikir Terlebih Dahulu

Gambar

Meski film MAKMUM sukses sebagai debut horor Titi Kamal, namun ketika ditawari terlibat dalam sekuelnya ia tak langsung mengiyakan. Istri dari aktor Christian Sugiono tersebut perlu berpikir matang-matang terlebih dahulu.

"Jujur saja saya selalu berpikir lebih dalam ketika ditawari film horor. Meski telah membintangi film sebelumnya, saya meminta waktu untuk mendalami skenario. Sebelum akhirnya saya menerima untuk tampil di film horor ini," aku Titi dikutip dari pesan WhatsApp yang diterima KapanLagi.com.

5. Kembali Bertemu Hantu Makmum

MAKMUM 2 berkisah tentang Rini yang tengah berduka karena suaminya meninggal. Bersama anak semata wayangnya, ia lantas memutuskan untuk pulang ke kampung halaman.

Saat berada di kampung, anak Rini menghilang secara misterius. Hal tersebut membuat wanita itu kembali terikat dengan hantu makmum yang hampir membuat nyawanya melayang bertahun-tahun lalu.