Jalani Hubungan Jarak Jauh Dengan Suami, Bagaimana Vega Darwanti Mensiasatinya?

Natanael Sepaya | Senin, 20 Agustus 2018 19:15 WIB
Jalani Hubungan Jarak Jauh Dengan Suami, Bagaimana Vega Darwanti Mensiasatinya?

Kapanlagi.com - Long Distance Relationship (LDR), atau hubungan jarak jauh mungkin adalah hal yang paling dihindari oleh para pasangan, baik yang masih berpacaran atau yang sudah berkeluarga seperti Vega Darwanti. Lalu, bagaimana seorang Vega Darwanti melihat hubungan asmaranya dengan sang suami yang harus terpisah oleh jarak?

"Ya ini kan udah berjalan puluhan tahun ya. dari sebelum nikah kan aku memang udah ada program striping, sampai detik ini nih alhamdulillah masih dipercaya sama stasiun TV. Untungnya sih suami aku support, setuju dan gak permasalahin sih, karena kan kita ada waktu khusus untuk keluarga gitu yang gak boleh diganggu gugat. Biasanya weekend Jum'at, Sabtu, Minggu," ujar Vega, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/8).

Namun Vega Darwanti sendiri tidak menepis jika dirinya kerap menghadapi godaan terberat saat harus menjalani hubungan jarak jauh bersama suaminya. Benar, rasa rindu jadi hal terberat yang harus dihadapi aktris sekaligus presenter cantik tersebut saat berada jauh dari dekapan sang suami.

1 dari 3 halaman

1. Cara Mensiasati Hubungan Jarak Jauh

Cara Mensiasati Hubungan Jarak Jauh © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
"(Yang paling berat) Ya kalau kangen. Ya kadang kalau misalkan liat orang yang pacaran-pacaran di TV belum nikah aja liburan-liburan bareng. Kadang aku iri gitu, tapi ya udah gitu, karena kan suami aku emang kaku orangnya, kayak kanebo kering, jadi ya udah aku nikmatin aja lah gitu. Kadang kadang dia juga suka bilang, 'yaudahlah gak apa-apa kita dingin karena makanan yang disimpan di tempat yang dingin juga kan jadi awet," jelasnya.

Karena itu, Vega Darwanti pun memiliki kiat-kita tersendiri untuk mensiasati hubungan jarak jauhnya. "Sebenernya sih aku suka diketawain ya kalau aku bilang aku LDR. 'Apaan sih orang cuma sejam setengah' katanya hahaha. Kalau misalnya lu beda jam, beda hari itu baru namanya long distance gitu, tapi kan tetep aja kondisinya aku tinggalnya di Jakarta, suami aku di Purwakarta, gak bisa ketemu tiap hari," papar Vega.

"Ya mungkin mensiasatinya yang paling penting tuh komunikasi. Lalu aku juga kasih kepercayaan karena apa yang aku pikirin itu yang jadi kenyataan, jadi aku berpikirnya yang positif. Komunikasi harus sering ya, karena kan kita terbatas jarak dan waktu. Kalau ketemu kan kita masih bisa romantis, kalau berantem-berantem begitu weekend ketemu kan sayang," terangnya.

2 dari 3 halaman

2. Jadi Pengisi Acara Pesbukers Dari Tahun Ke Tahun!

Jadi Pengisi Acara Pesbukers Dari Tahun Ke Tahun! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Lebih jauh, Vega Darwanti sendiri merupakan salah satu artis yang memang kerap riwa-riwi di sebuah acara TV saat bulan ramadan. Baik acara menjelang berbuka puasa, sampai sahur. Yap, apalagi kalau bukan acara Pesbukers ANTV.

Terkait hal ini ditemui di studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018), Vega pun menceritakan persiapannya menjelang bulan ramadan. "Persiapannya sama kayak tahun lalu, persiapan fisik karena kan lebih capek. Kalo biasanya kita sahur bangunnya deket-deket imsak, sekarang jam 12 (dini hari) udah make up segala macam," ujar Vega.

Selain itu ia juga mempersiapkan asupan makanan yang dapat mendukung kesibukannya. Kata Vega, "Jadi persiapan fisik terus udah nyiapin makanan-makanan yang nanti harus di-planning, makanan bergizi, sayur, susu. Sama kayak tahun-tahun lalu, di Pesbuker ini cuma syuting Senin sampai Jumat, weekendnya bareng sama keluarga."

3 dari 3 halaman

3. Ingin Menunjukkan Pesbukers Sebagai Acara Yang Baik

Ingin Menunjukkan Pesbukers Sebagai Acara Yang Baik © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
"Dari dulu, pertama kali program talkshow itu kan selalu program sahur. Pernah aku dua tahun berturut-turut nggak ngambil program sahur karena full anak aku masih bayi," sambung Vega yang mengaku bahwa sejak beberapa tahun yang lalu setia sebagai salah satu pengisi acara Pesbukers.

"Kalau sekarang anak aku udah besar, udah mulai ngerti juga, di rumah ada mamah aku juga. Jadi aku ambil program sahur dan buka karena alhamdulillah masih bisa dikasih kepercayaan untuk bisa menghibur, terus juga aku tertantang banget," sambungnya.

Menutup statementnya ia menambahkan, "Karena program ini (Pesbuker) yang semua orang tahu, program happening, jadi menurut aku ini bisa menjadi display buat aku juga, buat nunjukan ke Vega Lovers, bahwa ini acara yang baik. Aku bisa ada di acara ini tuh ya bangga banget sih," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑