Jalani Pemeriksaan, Marlina Octoria Dicecar 22 Pertanyaan dan Sodorkan Alat Bukti Dugaan Kekerasan Seksual Mansyardin Malik

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 12 Oktober 2021 13:35 WIB
Jalani Pemeriksaan, Marlina Octoria Dicecar 22 Pertanyaan dan Sodorkan Alat Bukti Dugaan Kekerasan Seksual Mansyardin Malik
Mansyardin Malik & Marlina Octoria Kawuwung (Credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Marlina Octoria menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, Senin (4/10/2021). Marlina yang datang sekitar pukul 11.00 WIB ditemani kuasa hukumnya, baru keluar Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam pemeriksaan selama lima jam tersebut, Marlina dihujani 22 pertanyaan seputar kronologi penyimpangan seksual yang dilakukan mantan suami sirihnya.

"Kehadiran kami terkait undangan memberikan Berita Acara Pemeriksaan sebagai pelapor. Tadi klien kami mendapat 22 pertanyaan seputar kronologi kejadian yang dialami," kata Ery Kartanegara, kuasa hukum Marlina. Marlina Octoria melaporkan Mansyardin Malik ke Polda Metro Jaya atas tudingan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Buntut laporan tersebut terkait dugaan penyimpangan seksual yang dilakukan Mansyardin kepada Marlina.

Bukan tanpa sebab, tujuan Marlina melaporkan Mansyardin juga didasari dampak fisik yang dialami Marlina. Berdasarkan hasil visum, Marlina mengalami kerusakan yang cukup fatal di bagian vital tubuhnya akibat dugaan penyimpangan seksual selama menikah dengan ayah Taqy Malik. Muncul tiba-tiba di hadapan publik, Marlina membeberkan pernikahan sirihnya dengan Mansyardin Malik sejak 19 Juli 2021 dan mengaku mendapat perlakuan tak wajar. 

1. Diceraikan dan Dilaporkan Balik

Sebelumnya, kisruh rumah tangga keduanya makin memanas setelah Mansyardin menceraikan Marlina di tengah kasus yang menimpanya. Bukan sepucuk surat cerai biasa, Marlina mengaku hanya diberi surat cerai dalam bentuk fotocopy yang dikirim oleh kurir. Pengakuan mengejutkan pun datang dari Marlina yang mengaku tak mendapat kata talak dari Mansyardin Malik.

Merasa difitnah, Mansyardin Malik ikut melaporkan balik mantan istri sirihnya tersebut dengan Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP atas dugaan pencemaran nama baik dan UU ITE. Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/4698/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 21 September 2021. Pihak Marlina melalui kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, mengonfirmasi hal tersebut. Pihaknya juga menyayangkan sikap Mansyardin yang dianggap membungkam Marlina yang berani mengungkap kebenaran.

2. Beberkan Alat Bukti

Berlanjut dengan laporan Marlina, selain menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP), kedatangan Marlina juga guna memberikan beberapa alat bukti untuk memperkuat laporannya. Melalui pengacaranya, bukti yang disodorkan Marlina ke penyidik adalah chat atau obrolan Marlina dan Mansyardin.

"Ada beberapa bukti yang kita ajukan sementara, yakni chat klien antara terlapor dan pelapor," kata Ery. Marlina yang mengaku mendapat perlakuan seks menyimpang dari Mansyardin Malik selama menikah, berupaya memberi ganjaran terhadap mantan suaminya itu dengan membuat laporan polisi pada 21 September 2021. Marlina Octaria melaporkan Masyardin dengan jerat Pasal 5 huruf a,b,c juncto Pasal 44 ayat (2) UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

Reporter:   Reporter KapanLagi.com