Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jalani Pemeriksaan Polisi Terkait Dugaan Pemalsuan Dokumen atas Laporan Aska Ongi, Aliff Alli: Kebenaran Akan Terungkap

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 26 Januari 2022 10:35 WIB
Jalani Pemeriksaan Polisi Terkait Dugaan Pemalsuan Dokumen atas Laporan Aska Ongi, Aliff Alli: Kebenaran Akan Terungkap
Aliff Alli Bantah Tudingan Aska Ongi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis Aliff Alli menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen atas laporan mantan istrinya, Aska Ongi pada Selasa (25/1/2022). Ditemani kuasa hukumnya, Asgar Hasrat adik dari aktor Miller Khan ini dicecar sebanyak 15 pertanyaan dari penyidik.

"Pemeriksaanya masih kasus yang lama juga sudah dua tahun ini jadi aska masih tidak terima. Ya kita sebagai warga negara yang patuh ya kita datang, tetap kasus yang lama. Kasus akta dari dukcapil yang saudari Aska sendiri sudah terima sebenernya. Jadi kita pertanyakan apa lagi yang dipersalahkan," kata Asgar Hasrat di Polda Metro Jaya, Selasa (25/1/2022).

Asgar tidak menjelaskan secara lengkap terkait pertanyaan penyidik kepada kliennya tersebut. Yang jelas, masih seputar dengan laporan Aska Ongi terkait dugaan pemalsuan dokumen.

1. Apa Adanya

Gambar

"Seputar tapi tidak boleh diucapkan apa yang di BAP tapi masih seputar itu aja sih. Semua baik sih kami jawab dengan apa adanya sesuai fakta dan peristiwa yang terjadi," katanya.

Sebetulnya, masalah dugaan pemalsuan ini terjadi sejak bulan Mei tahun lalu. Bahkan Asgar menyebut tuduhan Aska Ongi terkait dugaan pemalsuan dokumen tidaklah benar. Masalah itu timbul ketika Aska Ongi merasa cemburu lantaran Aliff dinilai sudah selingkuh dengan wanita lain.

2. Tak Ada yang Dipalsukan

Gambar

"Jadi gini tidak ada satu pun surat yang kita palsukan, tidak ada. Itu semua atas persetujuan dari aska sendiri. Jadi itu kita buat bulan Mei, Aska setelah marah melihat Aliff cemburu ada wanita lain dianggap baru Desember dia permasalahkan, Januari baru deh (melaporkan ke Polda)," katanya.

"Jadi satu setengah tahun dia baru permasalahkan, saya cuma mau katakan ini Pak Alif itu adalah orang paling setia sama pasangannya, yang kami tahu. Jadi tidak mungkin ada seperti itu. Jadi bu Aska tidak usah bawa bawa pribadi ini ke instansi atau departemen atau sampe bawa bawa ke masyarakat luas," tambah Asgar.

3. Tak Ambil Pusing

Sementara itu, Aliff sendiri tidak ambil pusing terkait laporan mantan istrinya tersebut. Yang jelas, ia mengaku akan selalu kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berlaku.

4. Kebenaran Akan Terungkap

"Ya yang penting saya kooperatif kok. Jadi urusan begini saya pasti saya menghargai, saya kontak hukum dari dulu walaupun kiri kanan difitnah macem macem saya terima, nggak masalah. karena nanti kebenaran itu akan terungkap," kata Aliff.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi