Jalani Persidangan Pertama, Bagaimana Kabar Terkini Nunung?

Guntur Merdekawan | Rabu, 02 Oktober 2019 15:50 WIB
Jalani Persidangan Pertama, Bagaimana Kabar Terkini Nunung?

Kapanlagi.com - Setelah menjalani proses assesment, Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran akhirnya diputuskan untuk menjalani rehabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Dan hari ini, Rabu (2/10), Nunung menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ketika pertama diamankan pihak kepolisian, Nunung terlihat begitu stres, namun kini raut wajahnya sudah jauh lebih tenang. Co-host dalam program Ini Talk Show itu menyempatkan diri untuk menemui awak media sebelum persidangan berlangsung.

"Alhamdulillah baik. (Sidang) Biasa-biasa saja, yang penting kan doa itu nomor satu ya, terus harus tenang, harus dihadapin semuanya, kooperatif. Kalau sudah itu berjalan kan pasti semuanya akan lancar," ungkap Nunung.

 

1 dari 2 halaman

1. Kegiatan Nunung Selama Jalani Rehabilitasi

Sejauh ini, proses rehab yang dijalani Nunung di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) berjalan lancar tanpa hambatan. Wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudati itupun kini sudah mulai terbiasa dengan schedule barunya selama menjalani masa hukuman.

"Rehabnya ya begitu lah. Tadinya datang mungkin stress ya, turun 5 kilogram, terus naik lagi nih 2,5. Di sana kan olahraga memang hidupnya harus ikutin peraturan, bobo siang, olahraga, jam 10 harus masuk kamar, udah harus dikunci pintunya. Tapi setelah beradaptasi dengan teman-teman di situ berjalan ya biasa-biasa aja. Apalagi kalau ada besukan dari keluarga ya seneng, kita di kamar merasa memiliki, harus bisa bersih-bersih begini-begini," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Mulai Terbiasa Tanpa Keluarga

Mulai Terbiasa Tanpa Keluarga Nunung © KapanLagi/Budy Santoso
Awalnya, Nunung merasa begitu berat karena harus berpisah dengan keluarga. Namun lama-lama wanita asal Surakarta ini sudah mulai terbiasa. Terlebih lagi, anak-anak juga masih sering menjenguk hingga saat ini.

"Sedihnya karena nggak ketemu keluarga setiap hari. Tapi udah biasa sih, kemarin kan kerja juga jarang ketemu keluarga di rumah, biasa aja sedihnya, pertama-pertama aja," tutup Nunung.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑