Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jeff Smith Sampaikan Permintaan Maaf

Selasa, 14 Desember 2021 17:44 WIB
Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jeff Smith Sampaikan Permintaan Maaf
Jeff Smith sampaikan permohonan maaf lewat kuasa hukumnya ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor dan model Jeff Smith resmi menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur pada hari ini, Selasa (14/12). Menurut pantauan KapanLagi.com di Polda Metro Jaya, Jeff Smith dibawa ke RSKO Cibubur sekitar pukul 15.00 WIB menggunakan mobil Suzuki Ignis berwarna putih.

"Alhamdulillah terkait Jeff kita sudah mengajukan permohonan assesment terpadu karena barang buktinya itu bisa diakomodir bahwa dia bisa direhabilitasi," ujar kuasa hukum Jeff Smith, Aldi Surya Kusumah saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/12).

"Alhamdulillah juga sudah disetujui, Jeff juga sudah berangkat ke RSKO cibubur. Minta doanya aja," lanjutnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sampaikan Permintaan Maaf

Gambar

Melalui kuasa hukumnya, Jeff Smith pun menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga dan para penggemarnya yang telah kecewa karena untuk kedua kalinya ia tertangkap menggunakan narkoba. Bintang sinetron PUTRI UNTUK PANGERAN itu juga menyesali perbuatannya.

"Jeff juga berpesan ke saya bahwa beliau minta maaf kepada seluruh fans, teman, kerabat. Melalui saya dia bilang seperti itu. Pasti kan dia juga nyesel, syok, kaget bisa seperti ini. Dia juga pesen ke teman-teman semua yang lain jangan coba-coba lagi lah (narkoba)," jelasnya.

2. Proses Hukum Tetap Berlanjut

Gambar

Meski menjalani rehabilitasi, proses hukum Jeff Smith pun tetap berlanjut. "Tetap berjalan kita masih harus melewati proses sidang tentunya. Cuma dalam arti saya juga sedikit lega karena permohonan assesment dikabulkan untuk menjalani rehabilitasi," pungkas Aldi Surya Kusumah.

Seperti diketahui Jeff Smith pertama kali ditahan karena kasus narkoba pada bulan April 2021 lalu. Belum genap 3 bulan bebas, Jeff Smith kembali ditangkap. Ia ditangkap di kediamannya kawasan Depok, Jawa Barat pada 8 Desember. Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD).

3. Kondisi Jeff Smith Saat Ini

Gambar

Aldi Surya Kusumah pun menjelaskan kondisi Jeff Smith saat ini. Ia mengatakan orang tua Jeff Smith juga masih syok karena sang anak dua kali tertangkap karena narkoba.

"(Kondisi Jeff Smith) baik lah. Ya selayaknya orang yang ditahan seperti apa. Kemarin juga udah mulai komunikasi (sama saya). (Orang tua) pasti kecewa lah, syok, kaget," pungkasnya.

4. Berhalusinasi Saat Ditangkap

Gambar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dalam penangkapan Jeff, polisi menyita barang bukti narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD). Bahkan ketika ditangkap, Jeff disebut sedang dalam kondisi berhalusinasi.

"Saat ditangkap dia habis menggunakan. Masih ada sisa 2 lembar. Dia waktu diperiksa, tes urinenya jelas dan dalam pengaruh itu, halusinasi," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12).

5. Alasan Menggunakan

Gambar

Dalam keterangannya kepada polisi, Jeff pun mengungkap alasannya menggunakan LSD. Ia berdalih jika obat tersebut dipakai untuk membantunya agar tak mudah lelah dan fokus bekerja.

"Alasan yang bersangkutan karena sebagai artis sinetron agar tidak capek, agar fokus dalam pekerjaannya," kata Zulpan.