Jalani Sidang Isbat, Nikita Mirzani Sempat Teriak Marah-Marah

Guntur Merdekawan | Selasa, 13 Agustus 2019 13:15 WIB
Jalani Sidang Isbat, Nikita Mirzani Sempat Teriak Marah-Marah

Kapanlagi.com - Sidang perceraian Nikita Mirzani dan Dipo Latief berbuntut panjang dan jadi episode yang berjilid-jilid. Perseteruan antara keduanya pun mulai mengakar ke mana-mana, seperti adanya dugaan KDRT yang dilakukan oleh Niki terhadap Dipo.

Dipo sendiri sempat menampik jika tak ada pernikahan sah yang terjalin antara dirinya dan Niki. Dan untuk meluruskan hal ini, sang bintang film COMIC 8 menjalani proses lanjutan sidang ditemani kuasa hukumnya dan juga para saksi.

"Tadi terkait dengan sidang itu, tadi kan agendanya pemeriksaan saksi, kita ada saksi 3 orang. Jadi di dalem agenda tadi itu, saksi yang melihat dan mengetahui langsung proses adanya perkawinan, pertengkaran dan lain sebagainya. Tapi ini kan nggak bisa saya sampaikan secara spesifik apa saja yang diutarakan di dalam ruang sidang, apalagi tadi Mbak Niki sudah ngamuk-ngamuk kan kita hilang konsentrasi semua, hakimnya juga," terang Usmat Asgar, kuasa hukum Niki di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Senin (12/8).

"Jadi pada intinya, saksi yang dihadirkan itu telah membantah semua dalil-dalil semua dari Dipo secara langsung. Yang paling penting dalam pemeriksaan saksi tadi, fakta adanya perkawinan itu sudah diungkapkan oleh 3 orang saksi yang dihadirkan," sambungnya singkat.

1 dari 2 halaman

1. Nikita Mirzani Ngamuk-Ngamuk Saat Persidangan

Nikita Mirzani Ngamuk-Ngamuk Saat Persidangan Nikita Mirzani © KapanLagi/Akrom Sukarya
Seperti yang disampaikan sang kuasa hukum, Niki sempat marah-marah di dalam ruang persidangan. Hal itu sempat membuat para saksi, kuasa hukum, bahkan pihak pengadilan grogi. Lalu, apa alasan Niki marah-marah?

"Biasa lah namanya juga seorang ibu. Masalahnya lawyer-nya belit-belit nanyanya gitu. Nggak ada apa-apa, pengen cepet pulang ketemu anak," jawab Niki.

2 dari 2 halaman

2. Tak Ada Perebutan Hak Asuh Anak

Tak Ada Perebutan Hak Asuh Anak Nikita Mirzani © KapanLagi/Akrom Sukarya
Selain tidak mengakui pernikahan, Dipo juga disebut enggan mengakui keberadaan darah dagingnya sendiri, Arkana Mawardi. Terkait masalah itu, Niki tak terlalu mempedulikannya. Wanita berusia 33 tahun ini merasa bisa dan sanggup membesarkan putranya seorang diri.

"Nggak ada (bahas hak asuh anak), nggak tau ya ke depannya nanti ada perebutan atau nggak," sambung Niki.

"Niki itu pengen menunjukkan ke anaknya nanti, bahwa kelahiran dia itu adalah dalam satu perkawinan. Kenapa musti tidak diakui? Ini kan masalahnya hati nurani," tutup Fitri, sahabat sekaligus saksi Niki.

(kpl/aal/lou/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑