Jalani Sidang Putusan, Askara Parasady Harsono Mantan Suami Nindy Ayunda Divonis 9 Bulan Penjara

Gogor Subyakto   | Senin, 07 Juni 2021 19:16 WIB
Jalani Sidang Putusan, Askara Parasady Harsono Mantan Suami Nindy Ayunda Divonis 9 Bulan Penjara
Askara Parasady Harsono - Nindy. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Mantan suami Nindy, Askara Parasady Harsono divonis 9 bulan penjara dan denda Rp 10 juta atas kasus penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata api ilegal.

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut 1 tahun penjara dan denda Rp 10 juta.

1. 9 Bulan Penjara

Pembacaan vonis itu pun dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam sidang putusan yang digelar hari ini, Senin (7/6).

"Menyatakan Askara Parasady Harsono terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata api. Menjatuhkan hukuman 9 bulan penjara dan denda 10 juta subsider 2 bulan penjara," ujar Hakim Ketua di ruang sidang.

2. Pihak Askara Masih Pikir-Pikir

Sementara itu atas vonis tersebut kuasa hukum Askara, Hervan D.Merukh masih pikir-pikir terlebih dahulu dan akan berdiskusi dengan Aska dan keluarganya akan mengajukan banding atau tidak.

"Putusannya tadi 9 bulan pidana penjara dan denda 10 juta subsider 2 bulan. Saya belum bisa memutuskan apakah kita akan mengajukan upaya banding atau tidak," kata Hervan D.Merukh.

"Kita punya waktu untuk pikir-pikir dan akan kita pergunakan semaksimal mungkin. Kita akan diskusikan dengan klien kita saudara Aska dan keluarganya," pungkasnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah