Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jalani Upacara Adat Bali, Netizen Pertanyakan Agama Jessica Iskandar

Rabu, 11 November 2020 20:50 WIB
Jalani Upacara Adat Bali, Netizen Pertanyakan Agama Jessica Iskandar
Instagram Jessica Iskandar

Kapanlagi.com - Pasca hubungannya dengan Richard Kyle yang sudah bertunangan, Jessica Iskandar memutuskan untuk pindah atau menetap di Pulau Dewata, Bali. Ia membawa serta putra kesayangannya El Barack yang saat ini telah berusia enam tahun.

Artis yang lahir di Jakarta, 32 tahun silam itu berharap dengan menetap di bali, hatinya bisa kembali tenang. Selain menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan pulau Bali, dirinya juga menjalani Upacara adat Bali, Melukat.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
 
 
 
View this post on Instagram

1. Ikut Upacara Adat

Saat pertama kali tinggal disana, ia terlihat melangsungkan Upacara Adat tersebut. Lalu belum lama ini ia kembali terlihat melaksanakannya lagi. Seperti terlihat pada unggahan di laman Instagram pribadinya, Selasa (10/11/20) kemarin, Jessica Iskandar tampak anggun dalam balutan kebaya Bali berwarna putih. Ia duduk bersimpuh dikelilingi dua orang wanita yang membantunya melakukan prosesi Upacara tersebut.

Banyak netizen ramai di kolom komentar pada unggahan tersebut. Banyak dari mereka memuji sang artis terlihat seperti orang asli Bali. “Cocok jadi orang Bali,” Tulis netizen. Akan tetapi ada pula yang bertanya mengenai agama Jessica Iskandar lantaran dirinya mengikuti ritual Upacara tersebut.

2. Bisa Dilakukan Siapapun

Lantas netizen lain pun menjelaskan bahwasanya Upacara Melukat bisa dilakukan oleh orang dengan agama apapun, tak hanya Umat Hindu saja. “Kalau di Bali, Melukat tak pandang agama yg dianut, siapa saja boleh. Melukat adalah pembersihan diri secara rohani , agar pikiran dan jiwa senantiasa damai,” tulis netizen tersebut.

Terbukti selama tinggal di Bali, dirinya terlihat lebih bahagia. Ia sering hangout bersama sang putra semata wayang dan juga teman-temannya.