Jamilah Sungkar, Kakak Tiri Shireen dan Zaskia Sungkar Meninggal Dunia

Tyssa Madelina  | 01 April 2018, 17:15 WIB
Jamilah Sungkar, Kakak Tiri Shireen dan Zaskia Sungkar Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga besar Mark Sungkar. Salah seorang putrinya yang bernama Jamilah Sungkar meninggal dunia pada tanggal 31 Maret 2018, pukul 07.30 di Rumah Sakit AMC Amsterdam. Ibunda Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar, Fanny Bauty pun menjelaskan bahwa sudah sejak lama Jamilah mengidap penyakit autoimun.

"Dia sakit sudah lama sejak setahun lalu karena penyakit autoimun menyerang organ tubuhnya. Lambung, paru-paru sudah nggak ada imunnya lagi," ujar Fanny Bauty, saat dihubungi oleh tim KapanLagi.com® via sambungan telepon, Minggu (1/5).

Autoimun adalah suatu penyakit yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh yang menyerang diri sendiri. Menurut penuturan Fanny, penyakit tersebut hingga kini belum ada cara penyembuhannya.

Zaskia merasa sedih mendengar kabar meninggalnya sang kakak. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaZaskia merasa sedih mendengar kabar meninggalnya sang kakak. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Sakitnya sudah lama. Apalagi autoimun itu nggak ada obatnya ya. Tergantung badannya bisa menerima apa nggak. Sampai sekarang belum ada obatnya," jelasnya.

Diakui oleh Fanny, kedua putrinya, Shireen dan Zaskia sendiri baru mengetahui kabar duka tersebut belum lama ini. Lantaran pada saat itu, keduanya tengah disibukkan dengan kegiatan di Indonesia Fashion Week (IFW).

"Mereka baru tahu, kan kemaren ada IFW, kan mereka sibuk disitu. Mereka tahu kakaknya 4 hari koma. Mereka lagi sibuk (IFW) pas sudah selesai malamnya saya telepon, sedih lah, nangis," pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:  

Mathias Purwanto.

Join Kapanlagi.com
↑