Jangan Buang Waktu Muda! Ini Trik Andi Soraya Biar Awet Muda

Nadia Adibie | 01 September 2014, 19:41 WIB
Jangan Buang Waktu Muda! Ini Trik Andi Soraya Biar Awet Muda
Kapanlagi.com - Seiring dengan tumbuh besarnya Shawn Adrian, sang ibu Andi Soraya justru tetap terlihat langsing, cantik dan awet muda. Hal itu tentu merupakan impian banyak wanita. Ditemui di kantor redaksi KapanLagi.com® belum lama ini, Andi membeberkan rahasianya.

Menurut Andi, seseorang yang telah menginjak usia 30 tahun akan lebih sulit untuk menguruskan badan. Oleh sebab itu, dirinya memilih menjaga kesehatan secara ekstra saat masih berusia 20-an.

"Jadi saya mempertahankan saja yang sudah terbentuk di usia 20-an. Jadi jaga pola makan aja, sama minum air putih," tutur Andi.

Tidak menyia-nyiakan usia muda adalah trik Andi Soraya untuk awet muda. / KapanLagi.com®Tidak menyia-nyiakan usia muda adalah trik Andi Soraya untuk awet muda. / KapanLagi.com®

Tidak hanya bagi diri sendiri, Andi mengaku sangat bawel untuk menjaga kesehatan keluarganya. "Sebelum tidur saya suruh anak-anak minum susu, minum vitamin. Itu yang selalu saya kontrol. Karena saya bilang, lebih baik saya pertahankan daripada telat. Lebih baik kamu sehat," tegasnya.

Baginya, menjaga makanan tidak hanya dengan mengonsumsi yang sehat-sehat saja. Andi juga tegas untuk meniadakan unsur MSG dalam setiap masakan yang jadi santapan keluarga.

"Saya suka ngamuk kalau sampai mbak (pembantu) masak pakai itu (MSG), pasti saya buang," tambah Andi.

Trik selain soal makanan adalah olahraga. Meski intensitas Andi dalam berolahraga kini tak sesering dulu, dirinya mengaku tetap melakukan latihan-latihan kecil.

"Kalau dulunya kita sering olahraga, jadi kita sudah punya otot yang terbentuk. Namanya hidden muscle. Jadi apa yang kita makan itu tidak jadi, terbakar di sana. Misal lari-lari sedikit saja sudah terbakar sendiri," ujarnya.

Bagi Andi, kunci awet muda justru terletak pada kebiasaan saat masih usia 20-an. Berani mulai hidup sehat sekarang?

(kpl/abs/nad)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho