Jangan Menyerah, Sebuah Mimpi Rian D'Masiv Untuk Berbagi Dengan Sesama

Sanjaya Ferryanto | Senin, 23 September 2019 16:01 WIB
Jangan Menyerah, Sebuah Mimpi Rian D'Masiv Untuk Berbagi Dengan Sesama

Kapanlagi.com - Mimpi Rian D'Masiv untuk bisa berbagi dengan sesama akhirnya terwujud dengan diresmikannya sebuah yayasan bernama Janganmenyerah.id, yaitu sebuah gerakan sosial yang udah 9 tahun lalu dipikikan oleh Rian, tapi baru bisa terwujud sekarang.

"Kenapa akhirnya bisa terwujud karena alhamdulilah bertemu dgn Daarul Qura. Kita mempunyai visi dan misi yang sama dan untuk membuat yayasan itu gak gampang, harus punya ijin-ijin yang memang harus diurus juga harus terverifikasi," ungkap Rian.

"Jadi karena untuk membuat founding itu harus terpercaya dan gak boleh sembarangan. Alhamdulilah hari ini disupport sama teman teman, sama sahabat sahabat saya ada bang Vallen, Naga Lyla, ada ustad dari Daarul Quran, sehingga jadi resmi," tambahnya.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Membuat Beberapa Campaign

Membuat Beberapa Campaign Kapanlagi/Budy Santoso
Dirinya juga menambahkan jika yayasan ini telah membuat beberapa campaign. Salah satu ajakan tersebut adalah campaign untuk membantu olahragawan dan juga musisi.

"Campaign pertama yaitu membantu pesepakbola, mantan pesepakbola tahun 70-an, mantan pelatih Persija di tahun 2001 namanya coach Sofyan Hadi yang sekarang menderita kanker tulang. Terus ada musisi pencipta lagu Naniel C, yakni salah satu orang yang berperan besar menciptakan lagu Bento (Iwan Fals), terus ada satu lagi anak pengidap kanker namanya Restu yang sampai sekarang masih tetep melakukan pengobatan dari kecil sampai sekarang berusia 26 tahun. Kita juga akan membantu saudara-saudara kita yang terkena kebakaran hutan yang ada di Sumatra dan juga Kalimantan," ucapnya.

2 dari 2 halaman

2. Sebuah Pengingat

Sebuah Pengingat Kapanlagi/Budy Santoso
"Jangan Menyerah buat saya sebenarnya adalah pengingat diri sendiri, tidak ada maksud untuk menggurui orang lain, justru itu adalah penyemangat saya ketika saya sedang down dan banyak masalah. Alhamdulilah apa yang saya pikirkan sejak lama, pengen punya gerakan, pengen punya wadah yang bisa bermanfaat untuk orang lain, untuk lingkungan dan untuk alam semesta" ujar Rian menjelaskan filosofi yayasannya tersebut.

"Intinya kita membantu orang orang yang berkontribusi besar untuk indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan nanti akan lebih luas lagi di kemudian hari" tutupnya.

(kpl/bus/frs)


Reporter:  

Budy Santoso

↑