Jangan Sampai Ketinggalan! Nonton Orkestra Sambil Berdonasi Dalam Konser Virtual 'Berbagi Dalam Keterbatasan'

Kamis, 21 Mei 2020 20:58 WIB
Jangan Sampai Ketinggalan! Nonton Orkestra Sambil Berdonasi Dalam Konser Virtual 'Berbagi Dalam Keterbatasan'

Kapanlagi.com - Orkestra simfoni Jakarta City Philharmonic menggelar sebuah konser amal online dengan support platform pembayaran digital OVO melalui layanan OVO KolaborArtsy. Acara ini diinisiasi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan didukung oleh Dewan Kesenian Jakarta, platform crowdfunding BenihBaik.com, serta penyedia layanan pembayaran elektronik dan manajemen resiko DOKU.

Pandemi COVID-19 memberikan dampak bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk insan industri seni budaya. Mengangkat tema 'Berbagi Dalam Keterbatasan', pertunjukan orkesta virtual yang digelar secara online ini mengajak masyarakat Indonesia untuk menonton penampilan kolaborasi sederet musisi ternama Tanah Air sambil ikut berdonasi.

 

1 dari 2 halaman

1. Dimeriahkan Oleh Musisi Ternama

Dimeriahkan Oleh Musisi Ternama © istimewa
Konser Berbagi Dalam Keterbatasan akan dimeriahkan oleh dua orang pengaba musik Indonesia, Pengaba Budi Utomo Prabowo dan Fafan Isfandiar, serta solis Melly Goeslaw, Maruli Tampubolon, dan juga Tohpati.

Musisi-musisi tersebut akan berkolaborasi membawakan deretan lagu-lagu berikut ini: Indonesia Raya (Wage Rudolf Supratman), Varia Ibukota (Embut Mochtar), Sio Mama (Melky Goeslaw), Wanita (Ismail Marzuki), Jatuh Cinta (Tohpati), dan juga Can-Can dari Opera "Orpheus in Underworld".

2 dari 2 halaman

2. Catat Tanggal Mainnya

Digelar pada Jumat, 22 Mei 2020 pukul 16:00 WIB, pertunjukan orkesta virtual Berbagi Dalam Keterbatasan dapat diakses #dirumahaja melalui kanal youtube.com/budayasaya dan www.ovo.id/JCP.

 
 
 
View this post on Instagram
Untuk menemani harimu agar tidak bosan di rumah, Jakarta City Philharmonic (JCP) mengadakan pertunjukan daring yang berjudul "Berbagi dalam Keterbatasan" pada Jumat, 22 Mei 2020 pukul 16.00 WIB. Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, bahwa dalam konser kali ini JCP membuka donasi yang akan diberikan sepenuhnya kepada seniman tradisi yang terdampak Covid-19 ini. ??? ??? Akan ada kolaborasi dan karya-karya yang sangat sayang jika dilewatkan. Jadi, jangan lupa nyalakan notifikasimu untuk memperbarui informasi terbaru mengenai konser daring kali ini. Tetap di rumah dan selalu jaga kesehatan ya!???? ?? ? ???? @joel_thaher / DKJ?? ?? #JakartaCityPhilharmonic #OrkesKota #DewanKesenianJakarta #budayasaya #bahagiadirumah #dirumahaja?

A post shared by Jakarta City Philharmonic (@jakartacityphilharmonic) on May 18, 2020 at 3:30am PDT

 

Jangan sampai ketinggalan ya! Sampai jumpa di Konser Berbagi Dalam Keterbatasan.

 

 

(kpl/rsp)