Januari Jadi Lagu Hits Glenn Fredly, Ini 7 Karya Romantis Lainnya yang Dikenang Sepanjang Masa

Kamis, 09 April 2020 14:10 WIB
Januari Jadi Lagu Hits Glenn Fredly, Ini 7 Karya Romantis Lainnya yang Dikenang Sepanjang Masa

Kapanlagi.com - Kepergian pelantun lagu Januari, Glenn Fredly, tentu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, dan penggemar. Pasalnya, seminggu sebelum kepergiannya, ia sempat merayakan ulang tahun istri tercinta Mutia Ayu. Hal ini diungkapkan oleh Uci dan Aldy, selaku perwakilan dari keluarga Glenn Fredly.

"Baru belakangan ini aja, dan dropnya minggu terakhir ini. Memang sempat ke luar dan sehat, bahkan kemarin waktu ulangtahun Ayu dia sempat sama-sama dan semuanya fine," tutur Uci adik perempuan Glenn Fredly.

Penyakit meningitis diduga menjadi penyebab meninggalnya penyanyi multitalenta ini. Ucapan duka dari kalangan artis dan penggemar membanjiri kolom komentar postingan Instagram terakhirnya. Bahkan beberapa kalangan artis juga turut melayat ke rumah duka.

Para penikmat musik mungkin akan sepakat kalau lagu Glenn Fredly cocok didengar saat galau ataupun saat jatuh cinta. Glenn Fredly memang dikenang jadi penyanyi romantis. Hampir seluruh karyanya mengandung kisah-kisah romansa yang buat siapapun jadi terbuai dengan lagu Glenn.

Musik dengan nada lembut, ringan, lirik yang dalam, serta suara emasnya menjadi perpaduan yang sangat epik dari karya Glenn Fredly. Ya, hampir seluruh album yang ia keluarkan sejak berkarir tahun 90-an hingga sekarang sangat sukses di industri musik tanah air.

Berikut 7 lagunya yang hits sepanjang masa dari penyanyi multitalenta ini, dilansir dari berbagai sumber.

 

 

 

1 dari 8 halaman

1. 'Januari'

'Januari' (credit: Instagram.com/glennfredly309/)
Siapa yang tidak mengenal lagu ini, lagu ini sampai sekarang masih menjadi hits sepanjang masa. Lagu berjudul Januari sebenarnya rilis pada tahun 2002 yang menjadi album dari Selamat Pagi, Dunia!.

Lirik dari lagu Januari sangat dalam dan mengena di hati pendengar. Januari merupakan lagu patah hati yang mengisahkan putusnya kisah cinta di bulan Januari. Lagu ini adalah salah satu dari karya Glenn Fredly yang hits sepanjang masa.

2 dari 8 halaman

2. 'Kasih Putih'

'Kasih Putih' (credit: Instagram.com/glennfredly309/)
Lagu berjudul Kasih Putih merupakan karya Glenn Fredly yang dirilis tahun 2000. Lagu ini merupakan bagian dari album Kembali di bawah naungan Sony Music Indonesia. Awal rilis lagu ini langsung meledak di pasaran yang kemudian membawa karir Glenn Fredly beranjak naik.

Kemudian pada acara penghargaan musik bergengsi tanah air yakni AMI Award tahun 2001, Glenn Fredly meraih dua penghargaan sekaligus, yakni sebagai Artis Solo Pria R&B Terbaik dan Karya Produksi Urban Terbaik.

3 dari 8 halaman

3. 'Terpesona'

'Terpesona' (credit: Instagram.com/glennfredly309/)
Lagu berjudul Terpesona yang dibawakan oleh Glenn Fredly menjadi lagu hits romantis yang bisa dikenang sepanjang masa. Dalam lagu ini Glenn berduet dengan Audy Item yang rilis tahun 2002. Untuk yang sedang jatuh cinta mungkin akan membayangkan pujaan hatinya, ya lagu ini memang sangat romantis untuk didengar.
4 dari 8 halaman

4. 'Terserah'

'Terserah' (credit: Instagram.com/glennfredly309/)
Glenn memang dikenang sebagai sosok penyanyi tanah air yang berbakat dalam membawakan serta menciptakan lagu-lagu romantis. Salah satunya adalah lagu berjudul Terserah yang sangat menyentuh liriknya.

Musik yang mengiringi seakan mendukung pendengar terbalut dalam perasaan. Lagu ini menjadi salah satu karya dari Glenn Fredly yang dikenang sepanjang masa.

5 dari 8 halaman

5. 'Akhir Cerita Cinta'

'Akhir  Cerita Cinta' (credit: Instagram.com/glennfredly309/)
Membaca judulnya saja pasti kalian sudah tahu bahwa lagu ini bisa buat baper buat mereka yang sedang patah hati. Seperti kalian ketahui, jika Glenn dikenang sebagai penyanyi yang romantis. Lagu ini adalah buktinya, lagu ini rilis pada tahun 2009. Sudah hampir 10 tahun sejak perilisan. Akhir Cerita Cinta masih menjadi hits lagu patah hati sampai sekarang.
6 dari 8 halaman

6. 'Sekali Ini Saja'

'Sekali Ini Saja' (credit: Instagram.com/glennfredly309/)
Lagu berjudul Sekali Ini Saja bagian dari album Selamat Pagi, Dunia!.Lagu ini menjadi lagu hits yang mengisahkan tentang patah hati yang mendalam. Selain itu lagu Sekali Ini Saja merupakan harapan seseorang agar diberi kesempatan untuk bisa mencintai pujaannya sekali saja.
7 dari 8 halaman

7. 'Kisah Romantis'

'Kisah Romantis' (credit: Instagram.com/glennfredly309/)
Suara emas Glenn Fredly dan musik yang ringan lekat pada lagu berjudul Kisah Romantis. Lagu ini cocok untuk didengar saat sedang jatuh cinta. Kalian mungkin akan membayangkan kisah romantis bersama pasangan jika mendengarkan lagu ini.

Kisah romantis adalah lagu hits Glenn Fredly yang bisa dikenang sepanjang masa. Sebab, lagu ini rilis pada tahun 2009 silam.

8 dari 8 halaman

8. 'Sedih Tak Berujung'

'Sedih Tak Berujung' (credit: Instagram.com/glennfredly309/)
Buat yang sedang galau, lagu ini mungkin sangat cocok untuk didengar. Sedih tak berujung merupakan lagu dalam album 'Selamat Pagi, Dunia!'. Album tersebut memang banyak memuat lagu-lagu hits yang enak didengar. Lagu ini mengisahkan tentang kisah sedih seorang yang mengetahui kalau orang yang dicintai telah hidup bahagia bersama yang lain.

Lagu Januari dan 7 lagu hits dari Glenn Fredly, mungkin bisa kalian dengarkan untuk kembali mengingat karya-karya terbaik dari sang musisi multitalenta yang terkenal dengan penyanyi romantisnya.

(kpl/nlw/gen)