Jarang Ikuti Lomba 17-an, Andien Aisyah Mengaku Kangen

Kistin Septiyani | Sabtu, 17 Agustus 2019 08:46 WIB
Jarang Ikuti Lomba 17-an, Andien Aisyah Mengaku Kangen

Kapanlagi.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus biasanya selalu identik dengan bermacam perlombaan menarik. Namun kini nampaknya perlombaan-perlombaan tersebut mulai jarang diadakan, terutama di daerah perkotaan. Inilah yang dirasakan oleh penyanyi cantik Andien Aisyah.

Andien mengaku beberapa tahun belakangan sangat sulit menemukan tempat yang mengadakan lomba 17-an. Padahal, ia sangat tertarik untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba yang biasanya diadakan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan.

"Kalau nggak sekolah dan semakin sedikitnya lapangan di dekat rumah kita, kita nggak tahu di mana kita mau daftar untuk ikut lomba tersebut," ungkap Andien saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Kangen Ikut Lomba

Kangen Ikut Lomba ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Karena hampir tiga tahun belakangan tak pernah mengikuti lomba 17-an, Andien merasa kangen dan sangat ingin berpartisipasi tahun ini. Ia juga ingin mengenalkan Hari Kemerdekaan ini pada sang anak.

"Jadi aku juga sebenarnya merasa sangat kangen ikutan lomba, dan memperkenalkan lomba makan kerupuk ke anak. Ya sekedar lihat aja. Kemungkinan aku akan merasakan itu di Makassar. Kebetulan aku ke Pontianak nanti," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Lomba Favorit

Lomba Favorit ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Andien juga mengungkapkan beberapa jenis lomba yang menjadi andalannya. Ibu anak satu ini menyatakan sangat suka lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pensi dalam botol dan menghias sepeda.

"Sepeda lambat aku jatuh terus. Permainan sekarang masih berevolusi nggak sih? Masih sama kan ya?" tambahnya.

(kpl/apt/TIN)


TOPIK TERKAIT
 
↑