Jarang Ribut dengan Suami, Begini Tips & Trik dari Adelia Pasha

Renisya Satya Putri   | Selasa, 25 Februari 2020 00:57 WIB
Jarang Ribut dengan Suami, Begini Tips & Trik dari Adelia Pasha

Kapanlagi.com - Pada tanggal 21 Februari 2020, Adelia Wilhelmina mengunggah foto selfie berdua dengan sang suami, Pasha Ungu, di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tampak Pasha sedang mencium kening Adelia yang tersenyum ke arah kamera.

Adelia yang sudah menjalin rumah tangga selama 9 tahun dengan Pasha menyatakan bahwa dirinya jarang bertengkar dengan suami. Di kolom caption, dia menceritakan bahwa perselisihan hanya terjadi jika salah satu di antara mereka berbuat salah, timbul rasa cemburu, dan semacamnya. Adelia juga membagikan tips dan trik untuk menjaga kerukunan pasangan yang sudah berumah tangga.

 

1 dari 2 halaman

1. Saling Pengertian dan Sabar

Adelia selalu belajar untuk mengerti karena pengertian terhadap karakter pasangan adalah kunci dalam berumah tangga. Jika seseorang mengerti karakter pasangannya, maka dia akan memahami cara menghadapi pasangannya tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
selamat pagi salam bahagia???? sedikit mau sharing...jujur dibilang kita jarang banget ribut2 kalau ribut2 ya pasti ada masalahnya...klo nggak akunya buat salah,suami yang buat salah,cemburu atau pun hal lainnya... tapi aku selalu belajar bagaimana caranya untuk bisa mengerti karena jujur setelah kita berumah tangga yang paling penting mengerti karakter pasangan...karena itu kita tau how to handle suami kitaaa...?? and so far yang penting juga sebagai istri kita harus bisa belajar sabar....disaat suami marah kita bisa jadi pencair suasana bukan malah balik marah???????? karena itu yang bisa menjadi kehancuran dalam rumah tangga kitaa klo dua2nya keras....api sama api yaa kebakaran... tapi kalau api ada airnya pasti padam kan yaaa karena ada yang bisa mencairkan suasana... mengalah untuk orang yang kita cintai,,,cintai n sayangi sesama pasangan setiap harinya karena kita gak pernah tau umur kita sampai kapan... jangan lupa untuk selalu saling memaafkan satu sama lain yaaa....inget tujuan kita semua dalam pernikahan semuanya Karena ALLAH pasti semuanya menjadi berkah....jangan lupa rejeki suami karena doa istrinya jugaa????makannya doain terus yang baik2 yaa temen2 untuk suami tercinta dan tersayang dimanapun berada... jangan lupa bilang i love u setiap harinya heheheh??

A post shared by adeliapasha (@adeliapasha) on Feb 20, 2020 at 5:40pm PST

 

Selain itu, Adelia juga belajar sabar setelah dirinya menapaki jenjang pernikahan. Saat pasangan sedang emosi, orang yang sabar bisa mencairkan suasana bukannya ikut emosi.

2 dari 2 halaman

2. Jangan Keras Kepala

Sifat kepala dapat menjadi penyebab kehancuran rumah tangga, bagaikan api melawan api yang akan menghanguskan segalanya. Pasangan harus saling mencintai dan menyayangi satu sama lain setiap harinya karena tidak ada yang tahu batas umur manusia.

Pasangan juga hendaknya senantiasa saling memaafkan dan juga mendoakan. "Jangan lupa bilang I love you setiap harinya heheheh," pungkas istri Pasha Ungu tersebut.

(kpl/rsp)