Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jasad Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern Swiss

Kamis, 09 Juni 2022 19:42 WIB
Jasad Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern Swiss
Credit: instagram.com/emmerilkahn

Kapanlagi.com - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan di bendungan Engehalde yang berada di Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat. Kabar itu dikonfirmasi kepolisian Bern seperti dikutip KapanLagi.com via laman resmi kepolisian setempat (https://www.police.be.ch/).

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern," berikut isi laporan tersebut.

Laman resmi tersebut juga menyebutkan kalau pemeriksaan forensik telah dilakukan. Lebih lanjut, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.

Credit: instagram.com/ataliaprCredit: instagram.com/ataliapr

Lewat Insta Story-nya, Atalia Praratya juga menyampaikan kabar ditemukannya jasad Eril. "Alhamdulillah Allahu Akbar, DNA (jasad diduga Eril) sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalillahi wainna ilaihi rajiuun," tulis Atalia Praratya. 

1. Ridwan Kamil Kembali ke Swiss

Gambar

Saat ini, Ridwan Kamil bertolak menuju Swiss. Gubernur Jawa Barat tersebut berangkat pada Kamis (9/6/2022) waktu Indonesia untuk menindaklanjuti proses pencarian Eril. Kabar tersebut disampaikan oleh pihak Pemrov Jabar.

"Sementara Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss per hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dulu ada di sana," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya, dikutip via Liputan6 pada, Kamis (9/6/2022).

2. Viral Foto Ridwan Kamil Susur Sungai Aare

Gambar

Sebelum pulang ke Tanah Air, Ridwan Kamil terlihat amat teliti memperhatikan sekelilingnya saat proses pencarian anak sulungnya. Ia menyusuri sungai Aare disertai pengharapan agar putranya segera ditemukan. Potret yang diabadikan oleh keluarga Ridwan Kamil tersebut langsung viral. 

Pada momen itu, Ridwan Kamil juga melantunkan Adzan agar pencarian Eril dipermudah oleh Tuhan YME.