Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Sudah Ajukan Cuti Untuk Bertolak ke Swiss

Kamis, 09 Juni 2022 20:26 WIB
Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Sudah Ajukan Cuti Untuk Bertolak ke Swiss
Credit: instagram.com/rkjabarjuara/emmerilkahn

Kapanlagi.com - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan oleh kepolisian Swiss. Jenazah Eril ditemukan di bendungan Engehalde yang berada di Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Ridwan Kamil diketahui sudah bertolak ke Swiss pada Kamis (9/6/2022) pagi tadi WIB. Gubernur Jawa Barat tersebut kembali mengajukan izin cuti mulai tanggal 9 hingga 19 Juni 2022 atau selama 10 hari.

"Sementara Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss per hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dulu ada di sana," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya, dikutip via Liputan6 pada Kamis (9/6/2022).

Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan bahwa izin cuti Ridwan Kamil itu telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ridwan kamil pun sudah mendapatkan persetujuan untuk cuti dari pihak Kemendagri.

"Terkait dengan izin gubernur, pemerintah provinsi Jawa barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting. Dan Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," pungkasnya. 

1. Pengadilan Sudah Serahkan Jenazah Eril Kepada Keluarga

Gambar

Dikutip dari akun Instagram @rkjabarjuara, kepolisian Swiss telah memastikan identitas jenazah yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz. Setelah itu, pengadilan menyerahkan jenazah Eril kepada keluarga pada Kamis, 9 Juni 2022 sore waktu Bern.

Saat ini, KBRI sedang melakukan pengawalan untuk proses pemulangan jenazah Eril ke Indonesia.