Jatuh Bangun Meniti Karir, Desy Ratnasari Pernah Tidur di Terminal

Tyssa Madelina | 16 Januari 2018, 08:45 WIB
Jatuh Bangun Meniti Karir, Desy Ratnasari Pernah Tidur di Terminal

Kapanlagi.com - Sudah banyak pengalaman yang dirasakan oleh artis kawakan Desy Ratnasari selama berkarir di dunia hiburan. Baik itu pengalaman pahit, maupun manis sudah dilalui oleh pelantun lagu Tenda Biru itu.

Bahkan, selama puluhan tahun berkarir di dunia hiburan, ada pengalaman yang masih diingat oleh wanita kelahiran Sukabumi itu sampai hari ini. Di awal karirnya, artis yang kini menjadi anggota DPR RI itu mengaku pernah tidur di terminal disaat ingin menjalani syuting.

Menunggu bis ke lokasi syuting, Desy pun memutuskan untuk tidur di terminal. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMenunggu bis ke lokasi syuting, Desy pun memutuskan untuk tidur di terminal. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Dulu, saya pernah tidur di terminal sama nenek saya. Karena waktu itu belum punya mobil. Biasanya kan dijemput sama mobil PH. Jadi waktu itu syuting di Sukabumi, dan saya harus pergi ke Cianjur naik Patas AC. Dari Cianjur ke Sukabumi bisnya baru ada habis subuh. Terpaksa tidur di bangku terminal sama nenek," kata Desy Ratnasari saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2018).

Dari pengalaman itulah, Desy Ratnasari mulai menghargai semua hal. Mulai dari waktu maupun perjalanan karirnya di dunia hiburan. Apalagi, Desy Ratnasari juga selalu mengingat nasihat dari neneknya, bahwa kesulitan merupakan ujian yang membuat dirinya menjadi lebih dewasa.

"Dari situ saya jadi bisa menghargai proses. Nenek saya bilang boleh sebagai manusia kita sedih, tapi sampai berapa lama, setelah itu harus bangkit. Itu yang saya jalani sampai sekarang," kata Desy Ratnasari.

(kpl/far/tmd)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi