Jauh Dari Sorotan, Ini Kegiatan Jessica Veranda eks JKT48 Sekarang

Guntur Merdekawan | 27 Mei 2018, 19:45 WIB
Jauh Dari Sorotan, Ini Kegiatan Jessica Veranda eks JKT48 Sekarang

Kapanlagi.com - Masih ingatkah kalian dengan nama Jessica Veranda? Dulu, dia adalah mantan ace dari JKT48 yang secara dramatis memutuskan untuk graduate dari idol grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Pasca lulus, sosok Ve, begitu Ia akrab disapa, jarang disorot media.

Bahkan, akun media sosial Ve juga tak terlalu aktif. Meskipun begitu, Ia beberapa kali sempat menjadi bintang tamu di program televisi seperti Ini Talkshow hingga film DETEKTIF PARTIKELIR karya Pandji Pragiwaksono. Lalu seperti apa sih kesibukan Ve saat ini?

Ve mulai tekuni dunia aktin / Credit: KapanLagi - Djoko PoerwantoVe mulai tekuni dunia aktin / Credit: KapanLagi - Djoko Poerwanto

Jawaban dari pertanyaan itu akhirnya terjawab juga. Sabtu (26/5), Ve mengadakan sebuah event jumpa fans dan juga pengenalan konten apps komik dengan karakternya Ve 'DetektiVe' di sebuah mall kawasan Jakarta Barat. Pada kesempatan itu pula gadis 24 tahun ini menceritakan kesibukannya pasca lulus dari JKT48 hingga sekarang.

"Kesibukanya macam-macam, jadi setelah keluar dari JKT48 pengen nyari pengalaman baru, jadi nyoba-nyoba hal baru, seperti main film, jadi host, terus salah satunya terilbat di produksi komik seperti saat ini," ungkap Ve.

"Sekarang sedang ikut produksi film NIKAH YUK, sekarang masih proses shooting dan kebetulan bagianku sudah selesai. Dan apa ya, kan sebelumnya aku pernah main di DETEKTIF PARTIKELIR kan, terus pengalamanya mungkin kali ini ada peningkatan gitu, screen time-nya lebih banyak, tantanganya lebih ada gitu. Dan sejauh ini, puji Tuhan sutradaranya suka dan bilang, 'Boleh nih next kalau ada judul lagi'. Amin boleh loh," sambungnya lebih jauh.

Ve terlibat syuting 'NIKAH YUK' / Credit: KapanLagi - Djoko PoerwantoVe terlibat syuting 'NIKAH YUK' / Credit: KapanLagi - Djoko Poerwanto

Tak lupa, Ve juga sedikit bercerita mengenai karakternya di film NIKAH YUK besutan Adhe Dharmastriya. Meski dapat tantangan untuk memerankan tokoh dengan karakter berbeda dari sifat aslinya, Ve malah senang. Menurutnya, memerankan sosok antagonis itu lebih menarik ditonton daripada sifat aslinya yang kurang ekspresif.

"Di sini aku perannya jadi pacar seseorang,  terus karakternya cewek yang pacaran serius mau nikah. Aku nggak tau, karena belum merasakan, karena katanya sih cewek-cewek yang udah mau nikah itu lebih protektif dan posesif sama pacarnya, lebih galak. Sebenarnya aku nggak bisa marah, jujur, cuma untungnya kalau misalnya akting lebih bisa jadi antagonis. Sebenarnya kalau pas akting lebih gampang untuk jadi karakter yang berbeda dari aku, karena pernah satu gig, aku jadi guest star juga, terus dikasih perannya jadi Veranda aja gitu, ya gitu.. personality aku untuk TV kayaknya ngga seru banget, karena aku orangnya diem gitu kan kurang ekspresif, lebih mudah memerankan karakter di luar aku," pungkasnya.

(kpl/gtr)

Reporter:  

Djoko