Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jawaban Serius Nicholas Saputra Soal Alasannya Tak Pernah Posting Selfie di Instagram

Kamis, 18 Juni 2020 09:55 WIB
Jawaban Serius Nicholas Saputra Soal Alasannya Tak Pernah Posting Selfie di Instagram
Nicholas Saputra (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Nicholas Saputra memang sosok pria idaman banyak wanita. Tampan, penuh bakat, cerdas, dan misterius. Makanya banyak yang suka dengan aktor ADA APA DENGAN CINTA? itu. Sampai-sampai selfie-nya zaman pemilu dulu membuat dunia Internet heboh dan jadi trending.

Ngomong-ngomong soal selfie, foto diri yang diunggahnya di Instagram dulu menjadi yang pertama dan terakhir. Itu pun dihapus dan hanya di-posting karena ingin mengajak banyak orang untuk tidak golput di pemilu.

Buat yang penasaran kenapa sih pria bernama Nico ini tak mau menunjukkan ketampanan di Instagram, akhirnya terjawab saat ia hadir dalam tanya jawab dengan Dave Hendrik di acara Brunch With Dave yang merupakan rangkaian dari acara yang diadakan Bazaar Indonesia. Ada salah satu netizen yang tanya soal Nico tak pernah selfie dan langsung dijawab oleh sang aktor.

1. Alasan Pakai Instagram

Nico sempat tertawa saat mendapat pertanyaan soal itu. Lalu ia menjelaskan dengan panjang lebar dan serius.

"Jadi gue mengenal Instagram tahun 2011 pas baru awal-awal buka sebenarnya. Waktu itu belum banyak yang pakai Instagram. Terus di saat itu gue emang udah suka fotografi. Tadi traveling itu kebanyakan fotografinya tersimpan terekam di hard disk, nggak tahu outlet-nya di mana. Ketemu lah Instagram, di mana suatu tempat kita bisa menaruh hasil fotografi. Ya udah awal-awalnya gitu, 'Wah ini untuk mengingat lagi sebuah perjalanan'. Dari foto gue bisa cerita banyak hal. Itu untuk pengingat dan perekam aja," jelasnya.

2. Tak Mau Ubah Mindset Soal Instagram

Jadi intinya Nico itu punya akun di Instagram buat menyimpan hasil fotografi saat traveling. Sampai sekarang pun baginya IG hanya tempat buat menyimpan kenangan bukan untuk mengunggah selfie.

"Gak tahunya Instagram evolved menjadi sebuah platform yang lebih jauh daripada awalnya gue pahamin. Kebetulan memang gua mengenalnya seperti itu, ini hasil tempat naruh hasil fotografi. ya I just wanna keep it that way aja," tambahnya.