Jebolan AFI, Tiwi Kenang Tinggal di Asrama & Latihan Koreografer Lagu 'Menuju Puncak'

Galuh Esti Nugraini | Rabu, 11 Desember 2019 17:25 WIB
Jebolan AFI, Tiwi Kenang Tinggal di Asrama & Latihan Koreografer Lagu 'Menuju Puncak'

Kapanlagi.com - Tiwi lebih dikenal dengan duo group-nya yang bernama T2 bersama Tika. Namun sebelum itu, keduanya lebih dulu dikenal lewat ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar alias AFI. Bahkan Tika dan Tiwi sama-sama berasal dari Bandung dan mengikuti kompetisi AFI 2005.

AFI 2005 sendiri merupakan musim keempat yang diselenggarakan oleh Indosiar. Namun kini T2 sudah bubar, dan mereka memilih untuk berkarya sendiri.

Bicara soal AFI, tentu menjadi kenangan yang tidak bakal Tiwi lupakan. Banyak pelajaran berharga selama di sana, apalagi saat karantina. “Gimana kita dijauhkan dari gadget, dijauhkan dari alat media elektronik, tv, radio, majalah, apa pun itu deh. Kita hanya berinteraksi dengan orang-orang yang di asrama,” ungkap Tiwi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (27-11).

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Latihan Tiap Hari

Selama di asmara, latihan pun menjadi keseharian mereka. Tentu saja latihan yang mereka lakukan ini beragam, mulai vokal hingga akting. Dari situlah para finalis makin kompak yang membuat Tiwi paling merindukan momen itu.

"Terus pelajaran-pelajaran yang dikasih sama guru yang ahli di bidangnya. Koreo sama mas Ari tulang, latihan vokal sama mba ubit, latihan akting sama almarhum Didi Petet, ada bunda Romi yang jadi psikolog kita," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Cerita Masa Lalu

Cerita Masa Lalu © KapanLagi.com/Budy Santoso
Ternyata tak hanya Tiwi saja, namun juga para finalis lainnya. Hingga setiap ada kesempatan berkumpul, mereka sering mengingat kembali masa-masa di AFI. Tentu menjadi momen yang spesial dalam hidup mereka.

"Mungkin waktu pas ngumpul ketemu, kita suka inget jaman dulu. Kangennya adalah kehidupan di asrama, yang suka dipantau sama kamera, sampe kita cuek aja, kalo awal kan canggung ya, tapi lama kelamaan jadi anggep aja mereka (kamera) ngga ada," pungkasnya.

(kpl/apt/gen)


↑