Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jeff Smith Gunakan Narkoba Jenis LSD, Sedang Berhalusinasi Ketika Ditangkap

Kamis, 09 Desember 2021 16:06 WIB
Jeff Smith Gunakan Narkoba Jenis LSD, Sedang Berhalusinasi Ketika Ditangkap
Jeff Smith kembali ditangkap karena narkoba / Credit Foto: KapanLagi.com - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Polisi menangkap pesinetron Jeff Smith terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Rabu (8/12/2021). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan, Jeff ditangkap di kediamannya, di kawasan Depok sekitar pukul 18.30 WIB.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba jenis Lysergic Acid  Diethylamide (LSD). Bahkan ketika ditangkap, Jeff disebut sedang dalam kondisi berhalusinasi.

"Saat ditangkap dia habis menggunakan. Masih ada sisa 2 lembar. Dia waktu diperiksa, tes urinenya jelas dan dalam pengaruh itu, halusinasi," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

1. Bikin Alasan Mengada-Ngada

Gambar

Dalam keterangannya kepada polisi, Jeff pun mengungkap alasannya menggunakan LSD. Ia berdalih jika obat tersebut dipakai untuk membantunya agar tak mudah lelah dan fokus bekerja.

"Alasan yang bersangkutan karena sebagai artis sinetron agar tidak capek, agar fokus dalam pekerjaannya," kata Zulpan.

Menurut Zulpan, alasan Jeff Smith mengada-ada. Pasalnya, dampak LSD membuat penggunanya berhalusinasi. "Nah itu. Padalah ini halunsinasi," tuturnya.

2. Narkotika Jenis Baru Yang Berbahaya

Menurut Zulpan, LSD merupakan narkotika jenis baru yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Oleh sebab itu, LSD masuk dalam golongan satu. LSD ini banyak diburu karena pemakaiannya yang mudah dan efek yang ditimbulkan nyaris sama dengan narkotika jenis lain.

"Ini narkotika jenis baru yang  banyak diburu oleh para pecandu karena penggunaannya yang mudah dan simpel, dia tidak membutuhkan alat bantu seperti bong dan segala macem. Cukup ditempekan di lidah sementara efek yang ditimbulkannya sama dengan narkotika jenis lain," tutur Zulpan.

3. Konsumsi 4 Lembar LSD Dalam Sehari

Gambar

Kepada pihak kepolisian, Jeff pun mengaku seberapa sering dirinya mengonsumsi LSD dalam sehari.

"Pengakuannya satu hari itu empat lembar LSD. Dia pesan terakhir itu 50 lembar. Kalau di pasaran per lembarnya ini kisaran Rp500 ribu," tuturnya.

4. Tertangkap Untuk Kedua Kalinya

Penangkapan ini merupakan kali kedua bagi Jeff Smith. Sebelumnya Ia pernah ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada April 2021 karena penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Jeff sendiri baru saja bebas sekitar 3 bulan lalu terkait kasus tersebut. Namun nahas, kini Ia harus kembali berurusan dengan hukum atas kasus serupa.

5. Keluarga Belum Tahu Jeff Smith Ditangkap?

Gambar

Rupanya, kabar Jeff kembali tertangkap narkoba belum diketahui pihak keluarga. Hal tersebut disampaikan Aldi Surya Kusumah, yang pada kasus sebelumnya merupakan kuasa hukum Jeff Smith.

"Saya hubungi keluarganya belum (ada info)," ucap Aldi Surya Kusumah saat dihubungi awak media, Rabu (8/12) malam.

Aldi Surya Kusumah mengaku kaget saat mendengar kalau mantan kliennya kembali jatuh ke lubang yang sama. Dia masih mencari tahu kebenarannya hingga kini.

"Emang betul? Saya juga lagi konfirmasi. Saya coba komunikasi deh yah, soalnya saya belum pegang kuasa, itu di Polda kan?" katanya ingin menghubungi pihak kepolisian.