Jefri Nichol Bakal Jalani Proses Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Tyssa Madelina | Senin, 12 Agustus 2019 19:05 WIB
Jefri Nichol Bakal Jalani Proses Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Kapanlagi.com - Setelah ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, keluarga Jefri Nichol langsung mengajukan permohonan rehabilitasi. Permintaan tersebut akhirnya dikabulkan. Ia dibawa ke RSKO Cibubur, Jakarta Timur, pada 9 Agustus pukul 14.00 WIB lalu untuk menjalani rehab.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat ditemui awak media mengumumkan hasil asessment milik Jefri Nichol. Ia mengatakan pada tanggal 23 Agustus pihaknya telah mengajukan permohonan assessment kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi.

"Saat mengajukan rehab, rekomendasinya adalah menunjuk instansi yang ditunjuk oleh pemerintah dalam hal ini RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) untuk dilakukan rehabilitasi atau dia yang bersangkutan untuk rawat jalan di RSKO tersebut,” kata Indra dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (12/8).

1 dari 2 halaman

1. Proses Hukum Jefri Nichol Tetap Berjalan

Saat ditanya lebih lanjut berapa lama pemain film DEAR NATHAN tersebut akan menjalani rehabilitasi, pihak kepolisian mengaku belum dapat memastikan. Kendati akan jalani rehabilitasi, proses hukum Jefri Nichol akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Untuk berapa lamanya nanti kedokteran RSKO, mereka yang akan melakukan penelitian dan mereka yang akan memutuskan berapa lama nantinya. Sambil menunggu berkasnya lengkap biarpun sedang menjalani rehabilitasi di sana, proses hukum tetap berjalan," sambung Indra.

2 dari 2 halaman

2. Awal Mula Kasus Jefri Nichol

Sebelumnya Jefri Nichol diciduk kepolisian di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa 6,01 gram ganja.

Pihak kepolisian juga menciduk sutradara Robby Ertanto yang ditangkap di rumahnya dengan barang bukti yang sama yaitu ganja sebanyak 15 gram. Tunggu perkembangan selanjutnya kasus Jefri Nichol di KapanLagi.com ya!

(kpl/irf/tmd)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑