Jelang Bulan Ramadan, Maia Estianty Tak Punya Persiapan Khusus

Sanjaya Ferryanto   | Selasa, 14 April 2020 23:30 WIB
Jelang Bulan Ramadan, Maia Estianty Tak Punya Persiapan Khusus
Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bulan suci Ramadhan tahun ini memang akan terasa berbeda akibat wabah corona. Seperti diketahui pemerintah menghimbau masyarakat untuk berada di rumah saja dan menghindari tempat keramaian.

Menjelang puasa yang tinggal beberapa hari lagi, lalu persiapan apa yang dilakukan Maia Estianty? Apakah dirinya sudah mulai membeli stock makanan untuk bulan puasa nanti?

“Saya mah ke supermarket tapi seminggu sekali. Sekali stock buat seminggu. Nggak mau lebay karena menurut saya nggak perlu juga makanan disimpan lama-lama, nggak enak juga. Kalau beli daging ya buat seminggu atau sayur buat seminggu,” ujar Maia Estianty saat dihubungi belum lama ini.

1. Tak Punya Persiapan Khusus Untuk Lebaran

Begitu juga saat lebaran nanti. Ibu Al, El dan Dul itu tak memiliki persiapan khusus karena kondisi saat ini yang memang tidak memungkinkan untuk berkumpul dengan keluarga.

“Nggak ada (persiapan). Karena menurut saya kita mau persiapan khusus apanya? Orang kita lagi nggak bisa ngapa-ngapain juga sekarang,” kata istri Irwan Mussry itu.

2. Kumpul Keluarga di Idul Adha

Oleh karena itu Maia Estianty dan keluarga besarnya sepakat untuk berkumpul saat Hari Raya Idul Adha saja. “Saya orangtua di Surabaya masih. Keluarga kebetulan udah janjian tahun ini idul adha lebarannya. Jadi lebaran ini udah pasti nggak ada apa-apa, diganti idul adha,” ungkapnya.

“Karena sebagian besar kakak beradik saya ada di Jakarta. Jadi lebih baik kita terbangin dua orang, orangtua ke Jakarta dibanding kita semua pulang ke Surabaya. Itu sudah bertahun-tahun seperti itu. Jadi nggak pernah ada kita ke Surabaya gitu. Kalau mau ke Surabaya ya kadang sendiri-sendiri,” tutup Maia Estianty.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah

Topik Terkait